Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kepala Dusun Grudo, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi sedikit berbeda dibandingkan dengan yang lain dalam wilayah desanya. Hal itu terlihat dari aktifitas di sela – sela padatnya jadwal tugas negara yang sudah menjadi agenda tahunan dengan membuka jasa Body Repair kendaran bermotor. Dan tentu bukan hal yang mudah untuk membuka usaha semacam, karena butuh keahlian khusus dengan tingkat  maupun resiko tinggi .

Adalah Mulyono yang membuka praktek di  Rt 02 Rw 01 Dusun Grudo, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. “ Kegitan ini sebenarnya berawal dari hobi. Karena banyak yang minta tolong untuk pengecatan akhirnya jadi kegiatan sampingan. Dan seiring berjalanya waktu dan banyaknya peminat akhirnya saya putuskan untuk membuka jasa Bodi Repair ini. Selain sebagai hoby, ternyata kegiatan ini hasilnya juga lumayan ”.

Sementara untuk langganan sendiri lebih banyak dari seputaran ngawi. “ Selama ini langganan lebih banyak dari lokal ngawi. Dan kebetulan mereka rata – rata sudah mengenal saya. Memang ada beberapa dari mereka yang menggunakan jasa di sini dari luar Ngawi, namun prosentasenya sedikit. Kalo mengenai biaya dari jasa Body Repair  yang saya tawarkan relatif sama dengan yang lain di area sini”.

Dari rata – rata kendaraan bermotor yang masuk dalam proses Body Repair 4-5 pelanggan per bulan. “ Body Repair itu berbeda dengan bengkel yang melayani servis. Dalam pelaksaanya butuh waktu maupun tahapan. Jadi tidak bisa hari ini didempul kemudian di amplas dan langsung di cat. Jadi masih ada tahapan dalam proses pengeringan. Dan pengecatanyapun juga melalui beberapa tahapan”. Terang pria yang masih lajang tersebut

Dari hasil pemantauan di lapangan bahwa tempat tersebut tidak hanya melayani Body Repair saja namun juga di pakai untuk jasa servis kendaraan bermotor khusus roda dua. Untuk pengelolaan  jasa servis kendaraan roda dua diserahkan ke Budi yang notabene masih adik kandung Mulyono. Dari jasa servis roda dua tersebut meliputi pengecekan berkala, set kabel body, tune up penggantian spare part dan lain – lain.

“ Kebetulan masih ada ruang kosong yang cukup luas  di tempat Body Repair. Saya berfikir masih bisa dipakai untuk kegiatan lain. Dan kebetulan adik saya juga punya keahlian di bidang permesinan sepeda motor. Jadi tempat ini sekalian dipakai untuk untuk servis motor. Dan alhamdulillah ternyata “ Bengkel Budi Jaya “ juga membawa berkah ‘. Lanjutnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0