Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam mengejar pesatnya perkembangan bidang ITE, Dinas Kominfo mengadakan bimtek yang berthemakan informasi desa berbasis ITE. Hal tersebut bukan tanpa alasan, percepatan pembangunan di segala bidang sangat membutuhkan informasi yang cepat, akurat dan update. Ini sekaligus sebagai wujud dari kerja Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam  menunjang tercapainya target SAKIP predikat A

Senin 19/11/2018 bertempat di command centre lantai dua gedung kesekretariatan kabupaten Ngawi menjadi tempat dilangsungkanya kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB dihadiri sekitar 60 peserta dari brerbagai desa di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi. Hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Kepala dinas Kominfo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Relawan TIK  serta undangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi M Shodiq T mengatakan pentingnya pemahaman tentang ITE. ” ITE itu sekarang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan. Hampir dalam segala aktifitas kita selalu menggantungkan tehnologi. Dengan adanya tehnologi itu segala sesuatu serasa mudah. Namun bukan berarti tehnologi tidak berdampak, ini yang mesti kita pahami. Dan salah satu tujuan dari diadakanya kegiatan kali ini adalah bagaimana kita harus bijak dalam menyikapi pesatnya tehnologi ” Terang pria yang biasa disapa Mas Shodiq itu.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Prasetyo Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa ITE harus dimanfaatkan untuk hal yang positif. ” Sebagai lembaga pemerintah yang menaungi bidang Komunikasi dan Informatika kami selalu memantau perkembangan tehnologi yang perkembanganya begitu pesat untuk di arahkan ke sisi positif. Seperti halnya hari ini kita akan memanfaatkan tehnologi informasi dengan menginformasikan perkembangan desa. Diharapkan dengan informasi yang akurat dan positif desa lebih mudah untuk mengembangkan program dan berinovasi”.

Senada dengan Kepala Dinas Kominfo, Kabul Tunggul Winarno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menghimbau untuk memanfaatkan tehnologi sebagai sarana untuk inovasi desa. ” Kita tahu bahwa desa perlu sarana untuk menginformasikan kegiatan, promosi dan sosialisasi. Dengan adanya web desa ini kita harapkan akan lebih cepat dalam mengupload data yang di butuhkan masyarakat dan Juga lebih mudah dalam membranding potensi unggulan”.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0