Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID –Peningkatan sumber daya manusia  ( SDM ) dari Perangkat Desa Grudo terus di lakukan. Hal itu bukan tanpa maksud, namun itu lebih dikarenakan faktor tuntutan regulasi yang di terapkan oleh pemerintah dalam menghadapi tuntutan era yang terus berkembang.

Desa Grudo merespon di hal  itu secara positif dengan menyiapkan personil untuk  menimba ilmu di desa Ponggok.  . “ Hal ini  ( Study Banding ) memang harus di lakukan mengingat program pemerintah dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa ( PAD ) sangat dibutuhkan. Saya berharap ilmu yang didapat dari Ponggok mampu mendongkrak Pendapatan Asli Desa Grudo.” Ucap Triono.ST Kades Grudo

Study Banding yang dilakukan , Rabu ( 21/02/2018 ) Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi  ke Desa Ponggok dengan peserta yang terdiri dari unsur BPD, Kasun, LPMD, dan Anggota PKK. Dari masing masing anggota di bagi beberapa kelompok yang punya tugas untuk   menggali informasi tata kelola pemerintahan dan Management Badan Usaha Milik Desa.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab di sapa Herkules itu bahwa hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD ) yang berpotensi besar  baik melalui  SDA ( Sumber Daya Alam ) maupun SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang ada di desa Grudo.

“ Lahan pertanian di grudo cukup luas dan subur, ini salah satu potensi. Pasr desa dan aset desa baik berupa bangunan maupun lahan juga menjadi target ekspoitasi tahun depan. Demikian juga dengan potensi generasi muda , mereka harus di beri kesempatan andil dalam pembangunan desa . BUMDesa kan berfungsi sebagai sarana pemberdayaan masyarakat, jadi harus mampu di maksimalkan ” .

“ Disadari antara Desa Grudo dan Desa Ponggok memiliki Sumber Daya alam   ( SDA )  dan sumber daya manusia ( SDM ) yang berbeda, namun hal tersebut justru memotifasi Desa Grudo untuk melangkah menjadi desa percontohan minimal pelopor desa mandiri di Kabupaten Ngawi “ Lanjut pria yang ngefans Persebaya  itu.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0