Select Page
Pembangunan drainase

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Bidang pembangunan Desa Grudo Tahun Anggaran2018 melalui Dana Desa maupun Sarpras dari Aspirasi Dewan benar – benar memberimanfaat bagi warga desa. Dari kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dalambentuk talud, Talud Penahan Tanah maupun Pavigisasi mampu menyerap puluhantenaga Padat Karya Tunai.

“ Sesuai dengan Intruksi presiden bahwa setiap pekerjaan yang berkaitandengan pembangunan fisik harus dilakukan dengan system Padat Karya Tunai. Tentuhal itu juga gayung bersambut bengan prioritas program desa yang mengutamakanpemberdayaan masyarakat. Maka dari itu kita berdayakan warga desa melauipembangunan fisik dengan melibatkan mereka sebagi tenaga kerja” Terang TrionoST.

PKT Desa Grudo

Dari program yang dilaksanakan Tahun Anggaran 2018, desa grudo menentukan titik prioritas pembangunan fisik di Dusun Cupo. Dari pembangunan Paving untuk jalan dan gang, Drainase maupun Talud Penahan Tanah . Dari beberapa pemebangunanpun menyebar di beberapa RW dengan titik di berbagai RT  Dusun Cupo dengan pagu anggaran yang bervariasi.

Sementara Ketua Tim Pengelola Kegiatan  Bidang Pembangunan Desa Grudo Mulyono mengatakan bahwa Padat karya Tunai cukup efektif dalam menunjang ekonomi warga. “ Kalo kita lihat dari Nilai Harian Orang Kerja cukup tinggi. Dari upah perkerja saja sudah melebihi Upah Minimum Kabupaten Ngawi. Jadi kita harapkan program PKT terus digulirkan”. Terang pria yang biasa di sapa Koyik itu. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0