Select Page

Budiman Sujatmiko

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Jum’at 30 November 2019 Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) mengadakan kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan untuk Badan Usaha Milik Desa  (BUMDes) yang  bertempat di Gedung Pertemuan Notosuman Gemarang, Watualang, Ngawi.

Hadir dalam acara tersebut Budiman Sujatmiko anggota DPR RI Komisi VIII, Pengurus OJK pusat, Riyanto Jatmiko Ketua DPRD Kabupten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Desa dari 213 desa yang ada di Kabupaten Ngawi, Dan pengurus Badan Usaha Milih Desa beserta undangan.

Dalam sambutanya Budiman Sujatmiko anggota DPR RI Komisi VIII menyampaikan pentingnya Badan Usaha Milik Desa. “ Badan Usaha Milik Desa merupakan salah satu wadah yang dapat dipakai untuk berinovasi. Kita tahu bahwa sudah banyak desa yang telah mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia ( SDM ) maupun Sumber Daya Alam ( SDA ) mellui BuMDesa. Dan itu sangat efektif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi maupun menurunkan angka pengangguran di desa”.

Peserta Undangan

Sementara dari desa – desa yang ada di Kabupaten Ngawi sendiri masih banyak yang belum memanfaatkan BUMDes. Hal itu bukan tanpa alasan, Perbup sebagai juknis dan juklak masih dalam penggodokan pemerintah Kabupaten Ngawi. “  Peraturan Bupati tentang Badan Usaha Milik Desa dalam waktu dekat akan di undangkan sehingga untuk tahun 2019 desa sudah bisa action. Kita harapkan  dengan BUMDes dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkat pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan”. Terang Riyanto Jatmiko dalam sambutanya

Dari sekian banyak yang hadir dalam acara juga mengapresiasi kegiatan yang di fokuskan untuk Pendapatan Asli Desa tersebut. “ Desa Grudo punya potensi besar dalam menungjang tumbuhnya Usaha Mikro Kecil Menengah. Potensi Sumber Daya Manusia yang ada lebih dari cukup untuk memback up Badan Usaha Milik Desa. Jadi saat ini kita masih  nuggu juklak dan juknis dari Perbup sehingga regulasi yang ada di Badan Usaha Milik Desa menjadi jelas dan terarah “. Terang Triono ST Kades Desa grudo. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0