Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dusun Brangol sebagai bagian dari Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi. Dari tahun ke tahun menunjukkan grafik meningkat baik dari segi ekonomi, sosial maupun pendidikan. Hal itu terlihat dari pembangunan, kekompakan dalam kegiatan umum dan lulusan pendidikan tingkat strata.

Bukan hal yang aneh bila itu terjadi di Dusun Brangol. Potensi yang mendukung baik dari sisi potensi alam maupun potensi Sumber Daya Manusia sudah cukup memadai. “ Dengan potensi alam yang ada di Dusun Brangol menjadi sebuah penyeimbang perekonomian. Area pertanian yang ada lebih dari cukup untuk  menjadi penyeimbang bagi mereka yang tidak memiliki keahlian khusus dan berpendidikan rendah”. Terang Juwari Kasun Brangol.

Lebih lanjut Juwari mengatakan kuatnya persaudaraan dalam hubungan sosial menjadi modal untuk pembangunan. “ Sarana umum sangat penting untuk kegiatan bersama masyarakat. Dan pada perencanaan, pelaksanaan, maupun pertanggung jawaban adalah secara bersama juga. Masyarakat di sisi cukup peduli dengan fasilitas umum seperti pos kamling, tempat ibadah, jalan umum, drainase maupun lainnya”.

Seperti halnya Sabtu 29 Desember 2018 sore bertempat di seputaran gardu RT 03 RW 01 dilasanakan kerja bakti. “ Kebetulan hari ini teman teman pada ngumpul di pos Kamling. Sembari ngobrol sekalian kerja bakti pembersihan. Ini kan musim hujan, rumput di area ini sudah tumbuh liar. Jadi sambil ngobral sekalian bersih bersih”. Terang salah satu peserta.

Sementara dari data di lapangan, Dusun Brangol sendiri terdiri dari warga dengan berbagai profesi. Dari yang menjual barang, jasa maupun abdi Negara. Dari Petani, Buruh Tani, Pegawai Pemerintah, Pedagang hingga penjual jasa seperti tukang Pijat dan Mekanik Motor.  ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0