Select Page
Triono ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kepala Desa Grudo Triono ST dalam sambutanya disela – sela pencairan siltap dan operasional RT/RW menekankan pentingnya program yang akan di laksanakan Tahun 2019 mendatang. Dari program yang biasa menitik beratkan pada sektor fisik dari Dana Desa akan merevisi untuk memberi porsi tambahan pada pemberdayaan masyarakat. Hal itu tentu juga tidak lepas dari masih cukup tingginya angka pengangguran dan kemisinan dari yang telah di targetkan  desa selama ini.

Lebih lanjut dikatannya bahwa dengan terisinya perangkat baru yang menempati posisi sentral di desa juga memberi tambahan amunisi. “ Dari hasil penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa beberapa waktu yang lalu memberi rasa optimis bahwa program yang kita rencanakan akan terealisasi dengan baik. Memang target yang kita bebankan tinggi, namun saya kira ini akan memberi sebuah tantangan yang baru bagi mereka”. Lanjut Pria yang biasa disapa Hercules itu.

Triono ST

Hal itu bukan tanpa alasan, pembangunan fisik selama ini sudak melebihi target yang di tentukan dalam Rencana jangka Menengah Desa ( RPJM ). “ Kalo kita lihat dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa Grudo sudah mencakup prosentase fisik yang masuk kategori prioritas. Dari mulai Pavingisasi, Drainase sampai Talud Penahan Tanah sudah terealisasi . Dan untuk berikutnya kita akan fokus pada peningkatan bidang pertumbuhan ekonomi, Pelayanan Dasar, Penekanan pengurangan kemiskinan”. Terang Triono ST.

Dari data yang dihimpun di lapangan Desa Grudo memiliki potensi yang cukup untuk membangun desa dengan potensi yang dimiliki. Dari potensi Sumber Daya Manusia ( SDM ) di dominasi dengan generasi muda yang rata – rata berpendidikan menengah ke atas. Sedang di bidang Sumber daya alam ( SDA ) Desa grudo diuntungkan dengan wilayah yang ideal antara lahan produksi ( Lahan usaha ) dan lahan tempat tinggal. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0