Select Page

Peserta test GRUDO,NGAWIKAB.ID – Pesta demokrasi yang dilakukan Desa Grudo terkait pengisian perangkat desa sudah usai. Ada banyak hal yang perlu dicatat dari peristiwa yang bersejarah bagi Desa Grudo itu. Betapa tidak, selain kegiatan perekrutan yang kali ini dilkukan dengan mekanisme ujian Computer Based Test ( CBT ) juga melibatkan  peserta terbanyak sekabupaten Ngawi.

Kegiatan yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Tri Sakti Beran Ngawi tersebut di ikuti 118 peserta dari 121 peserta yang terdaftar. Dari tiga peserta yang tidak hadir dua diantaranya tidak ada keterangan dan satu bertepatan dengan ijab kabul. Sementara untuk ujian sendiri di bagi dua sesi praktek dan tulis. Dari dua sesi sendiri di bagi dua gelombang dengan 60 peserta pada gelombang pertama dan 61 peserta pada gelombang ke dua.

“ Kegiatan pengisian perangkat Desa Grudo memang special. Dari jumlah peserta  121 orang mengindikasikan terbanyak se Kabupaten Ngawi. Jadi tidak hanya persaingan saja yang ketat , namun system CBT maupun  regulasi yang diterapkan  juga tertutup kemungkinan untuk terjadi kebocoran  soal maupun pengondisian terhadap peserta tertentu”. Terang Triyanto Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Grudo.

Sementara Kepala Desa Grudo Triono ST mengatakan bahwa Pemerintah Desa Grudo mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat. “ Ucapan syukur tentunya dengan selesainya kegiatan penyaringan maupun penjaringan kali ini dengan aman, jujur, damai dan jauh dari kepentingan tertentu. Ini  mengindikasikan bahwa rumor miring yang beredar di masyarakat terkait pengondisian terhadap peserta tertentu tidak terbukti”

“ Saya mamahami betul kerja keras yang dilakukan oleh Tim Pemgisian Perangkat Desa Grudo. Mereka telah berjuang demi mendapatkan hasil terbaik dengan mendasar regulasi yang berlaku. Dan tentu dengan hasil yang telah di saring melaui ujian praktek dan tulis kali ini dapat dijadikan acuan bahwa mereka yang terbaik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada  seluruh yang terlibat dalam suksesnya ujian kali ini ”. Terang Triono ST.

Dari kekosongan perangkat kali ini meliputi Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan. Dari ketiganya di ikuti masing – masing puluhan peserta baik laki – laki maupun perempuan. Untuk peserta Sekretaris Desa diikuti 47 peserta, Kaur Keuangan 40 peserta dan Kaur Perencanaan 34 peserta. Dari masing – masing peserta sendiri terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan  baik kejuruan maupun umum dengan lulusan SLTA sederajat maupun Strata Satu.

Untuk peserta dengan lulusan terbaik di raih oleh Edy Ranto S. Sos dari Dusun Cupo  dengan nilai 71.32 dari formasi Sekretaris Desa. Dari Kaur Keuangan diraih atas nama Fitri Anggarsari SE dari Dusun Grudo dengan nilai 71,32 dan dari Kaur Perencanaan atas nama Andy Muhammad Riza SE dari Dusun Ngronggi dengan nilai 67,07. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0