Select Page
Surya bidan desa

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Posyandu Desa Grudo dari tahun ke tahun terus memberikan pelayanan dengan inovasi sesuai dengan program pemerintah pusat ,daerah maupun desa. Hal itu tentu bukan tanpa alasan, masih banyak hal –hal yang perlu disosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Kesehatan yang di maksud kali ini bukan saja terkait fisik saja, namun juga kesehatan lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekitar.

Sementara Kades Desa Grudo Triono ST mengatakan bahwa pentingnya menjaga kesehatan. “ Prinsip Mens sana in corpore sano harus kita tanamkan pada masyarakat. Sehat yang dimaksud tentu bukan hanya raga, namun juga jiwa dan lingkungan tempat tinggal. Karena dengan adanya hubungan masyarakat dan lingkungan yang sehat tentu akan terciptanya sebuah keseimbangan dalam kehidupan “ terang pria yang akrab disapa Herkules itu.

imunisasi

Seperti halnya program – program kegiatan Desa Grudo tahun anggaran 2018 kali ini. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan Posyandu yang berkolaborasi dengan Polindes dalam program “ Desa Grudo Sehat Sejahtera “. Selain Kegiatan rutin pengecekan perkembangan anak balita, Posyandu juga menjalankan beberapa program lain diantaranya  sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Progam kesehatan Ibu  Hamil, Program Lingkungan Sehat Dan masih banyak lagi “ Terang Surya bidan desa.

Seperti kita ketahui bahwa dari  kebiasaan masyarakat Desa Grudo yang menerapkan pola hidup sehat ini telah membawa berkah dengan prestasi Juara Tingkat Nasional Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. “ Kita harapkan prestasi yang telah kita raih bersama dengan Juara Nasional Pola Hidup Bersih Dan Sehat akan terulang di masa datang. Tentu tidak hanya itu saja, dengan terjaringnya perangkat yang sesuai harapan kita bersama akan semakin menambah potensi untuk kemajuan desa dalam berinovasi”. Lanjut Herkules. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0