Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Terkait kegiatan pembangunan maupun pemeliharaan sarana umum di Dusun Cupo, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi perlu mendapat apresiasi. Hal itu bukan tanpa alasan, dari fasilitas umum yang ada di lingkungan tersebut rata – rata  dibiayai maupun dilaksanakan dengan mekanisme gotong – royong.

Kepala Dusun Cupo mengatakan bahwa hal yang berkaitan dengan fasilitas umum  selalu di laksanakan dengan mengedepankan gotong – royong. “ Dari pembangunan Pos Ronda, pembersihan selokan , penghijauan jalan maupun pembuatan gapura dilaksanakan dengan gotong – royong. Hal itu sudah menjadi sebuah tradisi yang diwariskan turun – temurun. Dan budaya ini kita coba wariskan ke generasi berikutnya agar tetap terjaga dan lestari “. Terang Sunaryo

Selain masyarakat  yang tingkat kesadarannya tinggi terhadap gotong – royong,  Dusun Cupo juga memiliki banyak fasilitas umum. Ada 3 tempat pemakaman, 2 Masjid, puluhan Musholla, dan puluhan Pos Kamling. Bahkan hampir setiap RT memiliki sarana untuk kelengkapan penunjang kegiatan gotong – royong .

Dari hasil pemantauan dilapangan terlihat sarana umum yang ada terlihat terawat dengan baik. “ Dari setiap sarana umum selalu kita pantau. Dari hasil pantauan kita bawa ke musyawarahkan RT dan bila perlu di bahas pada forum dusun “.  Imbuhnya

Cupo merupakan dusun dengan jumlah penduduk terbanyak  dibanding dusun lainnya di wilayah Desa Grudo. Dari sejumlah penduduk yang ada di dusun cupo pun beragam . Dari status ekonomi, pekerjaan, maupun mainset. “ Dengan banyaknya perbedaan antara warga satu dengan yang lainya , justru semakin melengkapi setiap kekurangan. Jadi perbedaan itu bukan sebuah masalah.  Itu yang saya rasakan selama ini”. Pungkasnya. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0