Select Page

Triono, ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Selasa 4 Desember 2018 Pemerintah Desa grudo meyertakan perwakilan dalam kegiatan Study Bamding ke Kulon Progo jogjakarta. Kegiatan yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi Kali ini bertujuan memahami tata kelola sampah. Secara umum wilayah kabupaten Ngawi belum begitu optimal dalam sistem pengelolaan sampah. Sehingga Pemerintah memandang perlunya Study Bandig seperti halnya egiatan kali ini.

Dari peserta yang turut  dalam rombongan terdiri dari Kepala Desa maupun perwakilanya di berbagai desa yang ada di Ngawi. “ Seperti kita ketahui bahwa sampah adalah salah satu persolan yang harus kita sikapi. Sudah banyak daerah yang berhasil menyelesaikan persoalan sampah dengan mengarahkan ke kegiatan positif. Jadi keiatan kali ini kita harapkan akan menambah pengetahuan terkait tata kelola sampah”. Kata Triono, ST Kades Grudo.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kulon progo Jogjakarta merupakan daerah yang telah sukses dalam pengelolaan sampah. “ Desa Grudo merupakan salah satu yang terbaik dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat. Kita tahu bahwa sebenarnya sampah itu bukan masalah. Namun bila kita mampu menterjemahkannya akan menjadi sebuah berkah. Inilah yang akan kita pelajari dari kegiatan study  banding kali ini”.  Terang Triono, ST yang bisa disapa Herkules.

Lebih lanjut Triono ST mengatakan bahwa sampah itu bukan sebuah persoalan. “ Dari beberapa informasi yang saya dapat , banyak daerah yang sudah memanfaatkan sisi positif dari sampah. Bahkan ada daerah yang sudah mampu mengkonfersi sampah untuk biaya pendidikan, biaya bayar pajak, bayar listrik dan lain – lain. Jadi di balik banyaknya persoalan sampah terselip berkah”.

Sementara dari Desa Grudo yang turut serta  dalam rombongan study banding kali ini adalah Kades Desa Grudo Triono ST, 2 orang pengurus bank sampah, dan reporter Desa Grudo. Diharapka dengan adanya kegiatan study banding tentang sampah Desa Grudo akan meningkatkan tata kelola kebersihan yang efektif dari sisi positif yang  terdapat pada sampah. ( REPDO )

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0