Select Page
Sekdes Terpilih

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Rasa optimis terlihat jelas di wajah Kades Grudo Triono ST selepas pelantikan Perangkat Desa Kamis 10 Januari 2019 lalu. Hal itu  bukan tanpa alasan, dari ketiga Perangkat Desa yang terjaring dalam pengisian dirasa sudah memenuhi segala ekspektasi yang mampu  mengatasi kendala dalam pelaksanaan pemenuhan administrasi desa.  

“ Dengan dilantiknya perangkat terpilih secara otomatis menjadi terpenuhinya segala legalitas. Dan sekaligus menjadi amunisi baru untuk mengisi kekurangan personil yang menjadi kendala selama ini. Dan tentu target – target  yang selama ini belum terpenuhi akan kita evaluasi ulang”. Terang Kades Grudo Triono ST.

Kaur Perencanaan

Seperti kita ketahui bahwa Desa Grudo sebagai desa yang masuk kategori desa mandiri memilki sejarah panjang dalam perjalanannya. Dari sederet prestasi baik juara tinkat kabupaten sampai juara tingkat nasional menjadi bukti yang tidak terbantahkan. Hal itu menjadi modal tersendiri sebagai dasar dari rasa optimis terpenuhinya target pemerintahan.

“ Dari terpenuhinya personil yang di butuhkan, kita berharap akan mampu mengulang prestasi yang  pernah kita raih. Dan saya kira peluang itu sangat terbuka. Dari potensi Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang rata – rata  masih masuk usia produktif akan kita berdayakan. Potensi alam yang  berpeluang untuk dikembangkan juga akan kita ekploitasi untuk kegiatan profit”. Lanjut Kades Yang biasa disapa Hercules itu.

Kaur Keuangan

Lebih lanjut Kades Grudo mengatakan bahwa optimalisasi peran warga sangat dibutuhkan. “ BUMDes adalah salah satu harapan yang akan menjadi tumpuan di masa mendatang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa. Tahun – tahun kedepan  program akan terfokus pada Pelayanan Dasar, Pertumbuhan Bidang Ekonomi dan pengurangan kemiskinan. Dari hal itu tentu kita membutuhkan peran secara optimal dari  masyarakat secara keseluruhan sesuai dengan potensi masing – masing. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0