Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Rabu 15 Januari 2019 Pemerintah Desa Grudo mendapat kunjungan dari dinas Pertanian pemerintah Kabupaten Ngawi . Namun kunjungan saat ini berbeda dari biasanya yang selalu membahas seputar pertanian maupun kelompok tani dan lebih pada pengolahan hasil pertanian.

“ Hari ini ada kunjungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi. Sedang untuk agenda acaranya adalah memantau perkembangan pengolahan hasil pertanian. Di harapkan dari hasil data yang di sampaikan oleh pemerintah Desa grudo dapa di jadikan referensi untuk pengembangan maupun terobosan  di UMKM “. Terang kades Grudo Triono ST.

Sementara Hendarti  Purwaningsih dari  Balai Penyuluh Pertanian dinas Pertanian kabupaten Ngawi mengatakan bahwa kunjungan kali ini sebagai implementasi dari hasil studi banding. “ Beberapa waktu yang lalu dinas pertanian mengadakan study banding keluar daerah. Mendasar hal itu kami akan mencoba untuk melakukan hal yang sama dan sebagai pilot project adalah Desa Grudo”

Dari hasil pembahasan kunjungan kali ini mengarah pada peningkatan UMKM yang terfokus pada usaha Kripik Tempe.  Dari pemantauan dilapangan, usaha yang tersentral di Dusun cupo tersebut memang masih perlu mendapatkan bantuan baik dari segi bahan baku maupun sarana untuk produksi.  

“Dengan adanya kunjungan kali ini diharapkan ada sinkronisasi program lain yang berbasis pertanian seperti, pemasaran hasil produksi, penanggulangan penyakit / hama, maupun system pola pengolahan variasi tanaman”. Pungkas Triono ST ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0