Select Page
Peserta PTSL

GRUDO.NGAWIKAB.COM – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  ( PTSL ) di Desa Grudo mendapat respon positif dari warga. Hal itu tidak lepas dari murahnya biaya administrasi untuk kepengurusan yang hanya RP 150.000,- per bidang tanah. Tentu ini menjadikan babak baru dalam pemenuhan hak warga Desa Grudo.

Sehubungan dengan hal itu pemerintah Desa Grudo bersama Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) mengadakan sosialisasi pada Selasa 29 Januari 2019. Acara yang berlangsung di Kantor Kepala Desa grudo tersebut di hadiri seluruh peserta PTSL, Perwakialan BPN, Perwakilan Kejaksaan, dan Perwakilan Kepolisian.

Peserta sosialisasi

Dari  100 kuota untuk peserta  yang telah ditentukan terserap secara keseluruhan. “ Kalo melihat dari jatah kuota memang masih jauh dari permintaan warga. Kita harapkan program ini masih akan berlanjut, sehingga permintaan masyarakat dapat terpenuhi “. Terang Kades Grudo Triono ST.

Dari kegiatan yang masuk periode  ke dua kalinya ini secara umum berjalan dengan baik. Dari seluruh peserta yang mendaftar sudah mengumpulkan berkas administrasi. Baik berkas keterangan jual beli, hibah , maupun waris yang kesemuanya sudah melalui persyaratan administrasi desa.

Sementara dari pihak Badan Pertanahan Nasional ( BPN )menyampaikan bahwa perlunya kerja sama yang baik antara pemohon dan petugas . “ Tahap pertama dari PTSL di Desa Grudo  telah berjalan dengan baik. Ini perlu di pertahankan. Kita harapkan kerja sama yang baik antara petugas dengan pemohon PTSL agar semua berjalan sesuai dengan jadwal dan ketentuan “. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0