Select Page
Padat Karya Tunai

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka perncanaan program kerja  tahun anggaran 2019, Desa Grudo masih menitik beratkan pada beberapa skala prioritas. Dari prioritas yang telah di sepakati adalah pemberdayaan melalui Padat Karya Tunai ( PKT ) dari sektor pembangunan fisik dan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ). Hal itu sesuai dengan Rencana Pembangunan  Jangka Menengah  ( RPJM ) desa  yang telah di tetapkan Kepala Desa di awal pemerintahan.

Andy Muhammad Riza

Kaur Perencanaan Desa Grudo Andy Muhammad Riza mengatakan bahwa program ini adalah sebagai kegiaatan yang menutup masa jabatan Kepala desa. “ Tahun ini masa jabatan Kepala Desa telah usai. Dan program prioritas untuk Bidang Pembangunan tetap pada sektor infra struktur. Dan kalo melihat dari RPJM yang telah diselesaikan tahun sebelumnya kita optimis tahun ini akan dilaksanakan  dengan target yang terpenuhi “.

Sektor Fisik

Sementara untuk kegiatan Bidang Pemberdayaan Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Desa Grudo menitik beratkan pada peningkatan Sumber Daya Manusia . “ Dalam mencapai Revolusi Industri 4.0 diperlukan Sumber Daya Manusia ( SDM )  yang kompetitif. Pemerintah Desa punya tanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas warga sehingga mindset dan integritasnya sesuai dengan kondisi perkembangan jaman “. Lanjut kaur yang di lantik 10 Januari 2019 tersebut.

Triono ST

Dari pagu difinitif yang melebihi 700 juta untuk Dana Desa ( DD ) pada Tahun Anggaran 2019 direncanakan untuk pembangunan fisik . “ Di tahun akhir pemerintahan Desa Grudo kali ini masih menitik beratkan pada bidang fisik untuk anggaran yang bersumber dari Dana Desa. Untuk skala prioritas kali ini di titik beratkan di Dusun Ngronggi dengan kegiatan normalisasi jalan, pembangunan drainase, dan pavingisasi. Dan seperti tahun – tahun sebelumnya, dusun yang lain tetap mendapat jatah namun prosentase anggarannya lebih kecil “. Terang Kades Grudo Triono ST. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0