Select Page
peserta

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka pemenuhan pelayanan dasar masyarakat terkait kesehatan, Pemerintah Desa Grudo melakukan pemeriksaan sekaligus sosialisasi perawatan kesehatan untuk ibu hamil secara gratis. Hal itu dirasa sangat penting untuk kesehatan, baik untuk ibu yang mengandung maupun bayi yang ada di dalam  kandungan.

Surya, Bidan Desa

Kegiatan yang bertempat di Polindes Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi dilangsungkan pada hari Jumat 22/2/2019. “ Kami dari bidan desa berkewajiban memberikan informasi untuk menjaga kesehatan kepada masyarakat baik dalam bidang jasmani, rohani maupun lingkungan. Hal itu kita pastikan sangat dibutuhkan untuk memahami pentingnya kesehatan. Dan alhamdulillah dari peserta yang hadir sudah mewakili jumlah ibu yang hamil di di Desa Grudo “. Terang Surya Bidan Desa Grudo.

USG Gratis

“ Selain sosialisasi kesehatan, kita juga memberi tip tip untuk ibu hamil dalam menjaga kehamilan maupun paska kelahiran. Dari mulai pengoltrolan kesehatan berkala, asupan gizi, hingga cara penangan untuk perawatan kesehatan anak dalam kandungan. Dan dengan tambahnya  pengetahuan kali ini, kita harapkan mampu menekan angka kematian baik untuk ibu maupun anak yang di kandung “.

Kader Posyandu

Sementara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan maupun bayi dalam kandungan dilakukan Ultra Sonografi ( USG ). “ Selain sosialisasi, kita juga melakukan pemeriksaan untuk bayi yang ada dalam kandungan dengan Ulta Sonografi ( USG ) tanpa ada pungutan biaya. Dan kali ini kita bekerja sama dengan rumah sakit At – Tin Husada untuk tim pelaksananya “. Lanjut surya.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut di hadiri puluhan peserta ibu hamil dari warga Desa Grudo. “ Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan wawasan bagi ibu hamil maupun warga masyarakat  yang masuk dalam usia produktif sebagai ibu rumah tangga. Kami dari pemerintah Desa Grudo juga mengapresiasi terhadap antusias ibu hamil yang datang di acara ini. Insaa Allah kedepannya kita akan adakan kegiatan yang sama dengan cakupan pengetahuan yang lebih luas tentang kesehatan “. Terang Sekdes Grudo Edy Ranto S.Sos. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0