Select Page
Trono ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Sebagai desa yang berstatus mandiri, Grudo terus mengembangakan inovasi di bidang pendidikan. Tentu bukan hal yang mudah bila mengingat persaingan yang dari tahun ke tahun semakin kompetitif. Namun hal itu justru menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam mencapai target – target yang telah di tentukan.

Dari berbagai strategi telah diterapkan guna menghasilkan yang terbaik. Dan benar adanya bila ada pepatah yang menyebutkan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Itu di buktikan dengan kwantitas maupun kwalitas dari dua sekolah unggulan yang ada di Desa Grudo.

RA PERWANIDA

Dari data yang ada terkait dengan pendidikan, Desa Grudo cukup beruntung . Betapa tidak, fasilitas sekolahan yang saat ini berdiri di Desa Grudo adalah yang terlengkap se Kabupaten Ngawi. Mulai dari Taman Kanak Kanak dan Raudatul Athfal, Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Kejuruan, Perguruan Tinggi, bahkan Untuk tingkat lanjut paska sarjana.

Prestasi MI Ngronggi

“ Kalo kita lihat perkembangan pendidikan di Desa Grudo untuk 5 tahun terahir meningkat secara signifikan. Hal itu ditandai dengan dirikanya STKIP Modern, LP3I, dan SMP IT dan Universitas Islam Paska Sarjana yang menjadikan sarana untuk dunia pendidikan di Desa Grudo semakin lengkap. Dan dengan tumbuh pesatnya bidang pendidikan diharapkan akan mampu mencetak generasi tangguh serta menjadi sarana untuk tumbuhnya perkonomian di area sekitar sekolahan”. Terang Kades Grudo Triono ST. 

Guru Min Ngronggi

Dari fasilitas pendidikan yang ada, sebagian  bahkan  menjadi  barometer untuk  sekolah di Kecamatan Ngawi bagian barat. Hal itu di tandai dengan jumlah siswa yang mendaftar selalu overload setiap Tahun. “ Untuk RA PERWANIDA dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngronggi memang kelebihan pendaftar setiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa kedua sekolah tersebut masuk dalam kategori unggulan. Sebagai Kepala Desa maupun pribadi saya sangat mengapresiasi hal tersebut. “. Lanjut Triono ST. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0