Select Page
Triono ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Sejak dilantiknya  perangkat Desa Grudo 10 Januari 2019 yang lalu, ada target tinggi yang ditetapkan oleh Kepala Desa. Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan, integritas yang dihasilkan dari pengisian perangkat desa memberi harapan dengan menghasilkan personil yang sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan . Dari mereka yang terpilih kesemuanya adalah Strata Satu. Dan hal itu secara umum memberikan kepastian terhadap kecakapan yang di miliki masing – masing personil.

 “ Alhamdulillah pengisian perangkat Desa Grudo berjalan dengan baik dengan menghasilkan personil yang berkwalitas. Dari hal itulah kita berani mentargetkan tahun 2019 ini dengan nilai yang cukup tinggi. Dan dari itu semua adalah program yang selama ini belum mampu di realisasikan perangkat lama. Ini sekaligus sebagai sarana untuk menguji Integritas mereka”. Terang Triono ST Kepala desa grudo.

Edy Ranto S.Sos

Dari beberapa program yang saat ini menjadi focus diantaranya adalah pemberdayaan masyarakat. “ Salah satu yang menjadi persoalan di Kabupaten Ngawi adalah masalah pendidikan. Kita akan coba meningkatkan  kapasitan pengetahuan dan skil dengan titik prioritas pada remaja produktif dengan ketrampilan tehnik “ Kata Sekretaris Desa Grudo Edi Ranto S Sos.

“ Jadi Tahun ini kita akan coba programkan untuk pelatihan tehnik mesin, tehnik bidang ITE dan pemahaman Usaha kecil menengah. Dan sebagai desa yang punya potensi untuk bidang pendidikan dan perdagangan, Grudo di harapkan akan mampu memaksimalkan Sumber Daya Manusia dari warga lokal. Jadi kita harapkan hal itu menjadikan dasar untuk  bersaing secara kompetitif dan sehat  “. Lanjutnya.

Andy Muhammad Riza SE

Dari program desa yang telah direncanakan tentu tidak lepas dari tugas dan peran Kaur Perencanaan. Pentingnya terhadap pemahaman titik skala prioritas menjadi kunci dari keselarasan dalam membuat Rencana Kerja Pemerintah.

” Secara umum tugas Kaur Perencanaan desa tidak begitu sulit, namun perlu sebuah ketelitian dan kesabaran. Selain melakukan pekerjaan pelaporan untuk tahun 2018 juga harus membuat program untuk tahun 2019. Dan dari hal tersebut tentu banyak memerlukan referensi baru dan dengan data – data terupdate”. Terang Andy Muhammad Riza SE Kaur Perencanaan.

Fitri Anggarsari SE

Sementara Kaur Keuangan Desa Grudo yang baru mengatakan bahwa tidak menemui kesulitan dalam beradaptasi dengan tugas baru. “Sebenarnya administrasi pemerintahan bukan hal yang baru. Dan saya sudah turut serta terlibat dalam kegiatan desa sejak dua tahun yang lalu. Kebetulan saya aktif sebagai Tim Pengelola Kegiatan bidang Pemerintahan di Desa grudo. Dari pengalaman itulah menjadikan proses adaptasi menjadi mudah”. Terang Fitri Anggarsari SE Kaur Keuangan. (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0