Select Page
Fiti Anggarsari, SE

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Tahun anggaran 2019 menjadi titik fokus revolusi bidang keuangan Desa Grudo. Betapa tidak, system yang dilakukan selama ini masih terbilang biasa – biasa saja dan tidak jauh berbeda dengan desa yang lain. Namun hal itu perlu kerja keras dan tentu bukan perkara mudah bagi perangkat yang terlibat dalam pengelolaan. Hal itu di dasarkan pada mekanisme yang akan menggunakan system digitalisasi dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggung jawaban.

Kaur Keuangan Desa grudo Fitri Anggarsari SE mengatakan pentingnya peran dunia digital dalam management keuangan. “ Sejak dilantik pertanggal 10 Januari 2019, Pak Kades menginstruksikan untuk melakukan reformasi management keuangan. Jadi awal tahun ini kaur keuangan langsung melakuakan beberapa perencanaan program keuangan yang semua siystemnya berbasis digital. Dan ini sangat penting “.

Fitri Anggarsari, SE

“ Saat ini kita masih mengupayakan untuk membangun software pada Web Desa yang di khususkan untuk pelaporan administrasi keuangan. Jadi masyarakat nantinya bisa memantau perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban anggaran desa cukup dari hand phone yang berbasis android. Dan untuk pelaksanaannya tahun ini di targetkan selesai “. Lanjutnya.

Sementara pemgelola Web Desa Grudo mengatakan kesiapanya untuk membuatkan program dengan beberapa menu. “  Terkait dengan aplikasi yang dibutuhkan untuk  pengelolaan bidang keuangan, sementara masih dalam proses pengerjaan. Target kita akhir bulan ini selesai, dan kita akan coba langsung mengoperasikan sebagai wujud transparansi keuangan Desa Grudo”. Terang operator Web Desa Grudo. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0