Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah satu kalimat yang sering kita dengar ketika  membahas kesehatan. Dan hal itu di pahami betul kepala Desa Grudo berikut perangkatnya. Sehingga program yang mengarah ke bidang kesehatan terus di galakkan setiap tahunnya.

Seperti halnya kegiatan yangdi lakukan masyarakat RW 01 Dusun Cupo Desa Grudo Kecamatan Ngawi . Setiap minggu rutin dalam melakukan senam bersama. “  kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan terutama di lingkungan RW 01 Cupo. Dengan Sehatnya raga akan tumbuh jiwa yang sehat pula. Jadi ini sangat Penting dan perlu disampaikan ke masyarakat”. Terang Sukiyo Kasi Kesra Desa Grudo.

Senam Irama

Sementara dari peserta yang datang di dominasi ibu – ibu dan remaja putri. “ Memang yang ikut senam rata – rata ibu – ibu. Kalo untuk bapak – bapak biasanya banyak yang bersepeda sebagian juga jalan sehat ke alun alun. Tapi yang terpenting adalah masyarakat paham dan sadar pentingnya ber olah raga untuk kesehatan. Jadi pemahaman Men sana in corpore sano sangat penting “. Lanjut Sukiyo

Seiring dengan  motto Men sana in corpore Sano, Pemerinta Desa Grudo juga memprogramkan kesehatan melalui bidang olah raga. “ Kita tahun ini juga membangun sarana lapangan bola Volly dan Footsal. Banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk diadakanya sarana tersebut. Diantaranya untuk kesehatan, penggalian bakat dan pendidikan pemanfaatan waktu luang yang positif’. Terang Kades Grudo Triono ST. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0