Select Page
TRiono ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Itulah salah satu pepatah yang selalu memberi motifasi untuk terciptanya persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat indonesia.  Dan itu terimplementasi melalui kegiatan yang dilakukan YON ARMED 12 bekerja sama dengan pemerintah Desa Grudo dalam Bakti Sosial di Dusun Brangol Desa Grudo 24/02/2019.

Kegiatan yang diadakan rutin ini diharapkan menjadikan sarana persatuan antara TNI dan rakyat. “ Kegiatan ini bukan kali pertama, dan kebetual ada pandangan yang sama antara Pemerintah Desa Grudo dengan YON ARMED 12 terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan. Dan hari ini  kita wujudkan dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial bersama warga dengan dengan harapan tetap terjaganya nilai luhur dari tradisi gotong royong “. Terang Kades Grudo Triono ST.

“ Dan alhamdulillah dari setiap kegiatan Bakti Sosial yang melibatkan YON ARMED 12 selalu mendapat  kesan yang positif dengan ruang tersendiri di hati masyarakat Desa grudo. Dan kegiatan semacam  ini akan kita jaga dan pertahankan sekaligus lebih sering dilakukan sebagai wujud bersatunya TNI bersama rakyat “ Lanjut Kepala Desa yang pernah bercita cita menjadi anggota TNI itu.

Serka Valentino Tampubolon

Sementara Danru YON ARMED 12 Serka VALENTINO TAMPUBOLON  mengatakan bahwa TNI tidak hanya bertugas menjaga Negera Kesatuan Republik Indonesia dari Serangan musuh saja. “ TNI memiliki fungsi yang fleksible dalam tugas dan fungsinya. Salah satu dari tugasnya adalah menanamkan jiwa nasionalisme dengan memperkuat persatuan dan kesatuan dimasyarakat demi terciptanya keamanan, ketentraman menuju kesejahteraan. Dan salah satunya itu kita wujudkan dengan kegiatan Bakti Sosial hari ini di Dusun Brangol Desa Grudo “.

“ Dan tentu dengan kegiatan ini kita harapkan tumbuh persatuan dalam bentuk nyata dari “ Bhinneka Tunggal Eka “ di kalangan masyarakat Desa Grudo umumnya dan milenial Desa Grudo khususnya. Jadi intinya dengan persatuan dan kesatuan yang terbentuk  melalui kegiatan Bakti Sosial kali ini mampu menghindarkan perpecahan. Dan sekaligus ini wujud nyata dari  TNI yang selalu manunggal bersama  rakyat demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.

Semangat Bakti Sosial

Dari hasil pemantauan di lapangan oleh GRUDO.NGAWIKAB.ID bahwa terlihat semangat yang luar biasa dari personil TNI yang turut dalam Bakti Sosial. “ Keiatan Bakti Sosial memang menjadi rutinitas dari remaja Dusun Brangol. Dan itu sudah menjadi tradisi yang sudah membudaya. Dan dengan adanya kegiatan kali ini yang melibatkan YON ARMED 12 akan menambah motifasi dan penanaman rasa kebersamaan diantara masyarakat “. Terang Willy koordinator remaja Dusun Brangol.

” Dan yang patut kita teladani dari bapak – bapak TNI adalah semangat dan kekompakan dalam kegiatan kali ini. mereka tidak canggung sama sekali dalam menggunakan sabit, cangkul maupun mesin potong rumput. dan tentu itu merupakan bagian dari kebanggaan kami sebagai warga negara terhadap TNI “. Lanjutnya.  ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0