Select Page
Perpustakaan desa

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Grudo pada Rabu 20/ 01/2019 mendapat kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Ngawi. Hal itu berkaitan dengan prertasi Desa Grudo yang masuk dalam 3 besar terbaik dalam pengelolaan Web Desa sekaligus sebagai sosialisasi program hibah computer dari pemerintah. Dan tentu itu menjadikan salah satu indikasi positif bagi pemerintahan Desa umumnya dan Pemerintahan Kabupaten Ngawi khususnya.

Wahyu A dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa Desa Grudo berpotensi untuk menjadi wakil Ngawi dalam pengelolaanh Perpustakaan Desa. “ kita melihat dari pengelolaan informasi Desa Grudo melalui Web Desa menjadikan salah satu indicator kuat dalam menentukan desa yang akan menerima hibah peralatan computer. Dan kita harapkan akan muncul desa desa yang lain sehingga akan menambah ragam informasi “.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa desa punya hak yang sama dalam penjaringan penerimaan hibah computer kali ini. “ Semua desa yang ada di Kabupaten Ngawi memiliki hak yang sama dalam mendapatkan bantuan unit computer. Namun kita akan mendata sepuluh desa terbaik dan akan mengerucutkan untuk lima terbaik. Dan program ini kita harapkan mampu memberikan kontribusi sebagai sarana menambah minat baca masyarakat baik melalui buku maupun secara elektronik “.

Triono ST

  Seperti kita ketahui bersama bahwa Grudo adalah salah satu desa yang memiliki perpustakaan yang masih terjaga dengan baik.”  Dari tahun 2014 Desa Grudo memiliki lab perpustakaan yang lumayan lengkap. Hal itu bukan tanpa maksud, program pemerintah desa untuk mencerdaskan masyarakat melalui bidang pemberdayaan selalu menjadi agenda wajib dan akan terus di pertahankan “. Terang Kades Grudo Triono ST.

“ Sebenarnya terlepas ada atau tidaknya program hibah computer, Desa Grudo selalu menempatkan pendidikan sebagai hal yang sangat penting. Dan salah satu dari program desa adalah selalu memberikan reward kepada pelaku pendidikan yang memberikan kontribusi besar di Desa grudo setiap tahunnya“. Lanjutnya ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0