Select Page
Peserta Sosialisasi

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka sosialisasi Perda Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan Pengelolaan Keuangan Desa tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayan Masyarakatan dan Desa menyelenggarakan  sosialisasi. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa 5 Maret 2019 tersebut bertempat di Rumah Makan Notosuman Gemarang Watualang Ngawi.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Bagian Hukum pemerintah Kabupaten Ngawi Idham Karima, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Ahmad Roy Rozano, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa serta Perangkat Desa. Dan juga hadir sebagian dari Pendamping Ahli, Pendamping Desa maupun Pendamping Lokal Desa.

Acara yang di mulai pukul 08.30 WIB tersebut mendapat antusias dari undangan. Itu terlihat dari jumlah kursi yang di sediakan panitia terisi penuh oleh peserta. “ Saya ucapkan terima kasih atas semua yang hadir pada kegiatan hari ini. Dan mudah – mudahan dengan kegiatan ini akan memberikan wawasan yang baru terkait Perda BPD, Perbup BPD maupun pengelolaan keuangan desa “. Terang Ahmad Roy Rozano

Idham Karima

Sementara Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Ngawi Idham Karima dalam sambutanya mengatakan bahwa terkait hal yang belum paham Perda maupun Perbup BPD untuk menanyakan langsung ke pemerintah terkait. “ Materi kegiatan ini cakupannya luas, namun waktunya cukup singkat. Jadi bagi yang belum paham tentang Perda maupun Perbup BPD sebaiknya dikonsulkan ke kami atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa “.

Dari keseluruhan acara cukup mendapat respon dari undangan yang hadir. Itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dari masing – masing perwakilan desa. Dari pertanyaan yang terkait dengan persyaratan kesehatan, kriteria untuk kuota perempuan sampai perhitungan perwakilan masing – masing dusun mendominasi sepanjang tanya jawab. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0