Select Page
Peserta Kegiatan

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam Rangka peningkatan mutu dan kwalitas perpustakaan desa, Pemerintah Desa Grudo mengirim perwakilannya untuk memenuhi undangan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam Sosialisasi  Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Hotel Redtop Jakarta tanggal 26-28 Maret 2019 dengan lebih dari 400 undangan.

Kepala Desa Grudo Triono ST sangat  mengapresiasi  kegitan yang berupaya dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat melalui perpustakaan tersebut. “ Dengan adanya kegitan Sosialisasi Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial kali ini, kita sangat terbantu dalam pengembangan perpustakaan. Bukan hanya sebatas mekanisme penanaman minat baca ke masyarakat saja, namun juga sebagai pengembangan kegiatan yang bersifat solusitif dari persoalan sosial.”

Kepala Perpustakaan Desa Grudo

Dari undangan Perpustakaan Nasional Republik Indonesi tersebut Desa Grudo mengirim Kepala Kerpustakaan Desa. “Untuk perwakilan ke Jakarta dalam program tersebut, desa menetapkan Kepala Perpustakaan desa. Selain terkait dengan bidangnya, yang bersangkutan juga memiliki pemahaman tentang literasi.” Lanjut Kades yang biasa disapa Herkules itu. 

Hariyono Suyono, narasumber

Sementara Kepala Perpustakaan Desa Grudo “ Garuda Makmur “ memberikan pandangan positif dari ditunjuknya sebagai wakil. “ Perpusdes memang tidak banyak menjadi rujukan ilmu saat ini. Namun dengan terobosan yang di lakukan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan tranformasinya membuat banyak harapan baru. Dari yang awalnya hanya menyediakan bacaan yang masih terbatas, sekarang dengan e-perpustakaan mampu menghadirkan bubu – buku dalam genggaman.” Terang Arys purwadi.

Seperti kita ketahuai bahwa perpustakaan desa Grudo mendapat apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi sebagai salah satu dari enam pepustakaan terbaik di antara 2013 desa. Dari apresiasi tersebut menetapkan enam desa menjadi wakil untuk mewakili pada kegiatan Perpustakaan Nasional republik Indonesia di Jakarta. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0