Select Page
pengangguran per tahun 2018

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka program penurunan jumlah pengangguran, Dinas Prdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten ngawi menyelenggarakan pembekalan dan pemahaman kepada Satgas Arjuna ( Satuan Tugas Atasi Pengangguran Menuju Ngawi sejahtera ) dan perwakilan dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Ngawi.

Acara yang di langsungkan di aula Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja pada Selasa 11/03/2019 tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kominfo, perwakilan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Satgas Arjuna dan perwakilan dari 213 desa yang ada di Ngawi.

Andesta Tri Hartanto

Sementara Desa Grudo melalui perwakilanya menyampaikann bahwa kegiatan pembekalan tersebut sangat penting. “ Persoalan pengangguran di Desa Grudo adalah bagian dari masalah yang harus segera mendapat solusi. Dari hasil bimtek yang dilakukan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja kemarin langsung saya sampaikan ke pak Kades, agar segera di tindak lanjuti pemerintahn Desa grudo “ Terang Andesta Tri Hartanto perwakiloan dari Desa Grudo.

“ Memang kalo melihat dari jumlah prosentase pengangguran di banding jumlah penduduk Desa Grudo nilainya cukup kecil. Namun hal itu bukan berarti tidak penting, karena pengangguran itu kan identik dengan kemiskinan. Jadi sekalipun prosentase pengangguran kecil tetap menjadi prioritas. Dan desa Grudo melalui Satgas Arjuna akan segera melakukan pemutakiran data terkait pengangguran”. Lanjut staf desa itu.

Trono ST

Dalam menanggapi bimtek tersebut Desa Grudo melalui Kepala Desa  merespon positif. “ Kegiatan bimtek yang diprakarsai Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja dalah salah satu yang masuk dalam agenda tahunan Desa Grudo. Jadi nggak perlu program baru, karena kita sudah memiliki agenda yang sama. Dan memang perlu penambahan menu pada web site desa terkait pengangguran. Dan saya kira dalam waktu dekat tim web site Desa Grudo juga akan menambah menu baru untuk informasi pengangguran “. Terang Kades grudo Triono ST. (REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0