Select Page
Triono ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam program pengembangan web desa yang ada di Kabupaten Ngawi, pemerintah desa  terus berinovasi. Program yang di backup Dinas Komunikasi dan Informatika itu terus menunjukkan peningkatan. Hal itu terlihat dari ragam informasi yang di sajikan , penyesuaian fitur, serta kemampuan editor desa yang semakin terasah.

Seperti halnya web yang di kelola oleh Pemerintah Desa Grudo. Dari waktu ke waktu terus mengalami perbaikan dalam pengelolaanya. “ Web Desa adalah program pemerintah yang solutif dalam menyambut era kemajuan dalam pemberitaan. Bukan hanya cepat dalam penyampaian maupun jauhnya jangkaan berita, namun hal itu juga sesuai dengan karakter masyarakat yang bergeser dari media cetak ke media elektronik “. Terang Triono ST Kades Grudo.

Fasilitas Penunjang program desa

Seiring dengan pemenuhan kebutuhan informasi yang terus berkembang di masyarakat, Web Desa mengalami banyak perubahan. “ Awal di luncurkan Web Desa akhir tahun 2018 lalu memang masih berfitur standar dari Dinas Kominfo. Hal itu belum bisa mengcover program – program yang ada di desa grudo. Sehingga dalam perjalanya perlu penyesuaian “.

“ Seperti kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi telah melakukan revolusi birokrasi. Dan itu terbukti dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) predikat A yang diraih beberapa waktu yang lalu. Dalam waktu cepat atau lambat, saya kira  desa juga harus menyesuaikan dengan sistem yang benar – benar menyasar pada kebutuhan masyarakat “.

perangkat milenial sebagai ujung tombak

Dari berbagai fitur yang telah di lakukan penyesuaian dalam pengembangan Web Desa adalah Program Desa dan Administrasi Desa. Kedua fitur tersebut berisikan informasi yang berkaitan dengan Rencana kerja pemerintah Desa dan berbagai persyaratan dalam pengurusan kependudukan serta soal pertanahan.

“ Pada intinya Web Desa adalah sarana sebagai publikasi baik dari program desa, profil desa serta potensi desa yang secara keseluruhan disampaikan GRUDO.NGAWIKAB.ID melalui pendampingan jurnalis. Dan sebagai desa yang punya fisi jauh ke depan, Grudo jelas akan berusaha dalam pemenuhan revulusi industri 4.0 “. Pungkas pria yang akrab disapa Herkules itu. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0