Select Page
Sumarno ( Kiri )

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Jum’at adalah hari yang istimewa bagi umat Islam khsusnya. Hal itu tentu menjadi sebuah moment bagi umat islam untuk melakukan banyak hal yang bernilai positif. Dari yang menyempatkan waktu untuk membersihkan tempat ibadah, memanjatkan doa untuk keselamatan bersama, sampai menyisihkan sebagian rejakinya untuk kaum yang tidak mampu.

Anggota alumni SMP I

Seperti halnya yang dilakukan  alumni SMP I Ngawi angkatan 86 satu bulan terakhir, mereka berinisiasi mengejar berkah dengan membagikan makan gratis kepada para Duafa. “ Kami dari Alumni SMP I Ngawi angkatan 86 berinisiasi untuk menyisihkan sebagian rejeki bagi mereka yang saat ini masih kurang beruntung dalam hal pemenuhan  ekonomi. Memang sebungkus ataupun sepiring nasi dengan lauk sederhana ini belum bisa membantu banyak, namun paling tidak kita bisa dekat dengan mereka “ Terang Sumarno salah satu anggota alumni.

Kaum Duafa

Dari kegiatan “ Sedekah Nasi “ yang dilakukan setiap Hari Jumat tersebut memilih lokasi di Alun Alun Merdeka Ngawi. Hal itu bukan tanpa alasan, dari sebagian besar kaum pencari berkah dari hari Jum’at memang sudah memahami bahwa banyak masyarakat yang belum beruntung yang berada di sekitar lokasi. “ Memang dari sekian banyak yang datang umumnya beraktifitas di sekitar Alun Alun sini. Dari yang berprofesi sebagai pengayuh becak, pemulung, dan sebagainya “ . lanjut Sumarno

Seperti kita ketahui bersama bahwa kegiatan sedekah makanan untuk dua tahun terakhir sangat menjamur di Kabupaten Ngawi. Dari berbagai info yang ada dilapangan, hal itu diawali dari beberapa tahun yang lalu di masjid – masjid yang di kelola Organisasi Islam Muhammadiyah setiap hari Jum’at.  Dan dari waktu ke waktu mulai berkembang ke berbagai tempat yang kesemuanya menyasar kaum duafa. Tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang positif di kalangan masyarakat Kabupaten Ngawi. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0