Select Page
Peserta Kabupaten Ngawi

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dari rangkaian kegiatan yang diakukan Perpustakaan Nasional adalah memberikan pemahaman terkait informasi umum melalui bacaan dalam perpustakaan baik menggunakan buku maupun secara elektronik.

Salah satu yang menjadi agenda Tahun 2019 Perpustakan Nasional adalah menyelenggarakan Sosialisasi Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi. Acara yang di laksanakan di Hotel Redtop Pecenongan , Jakarta Pusat tanggal 26-28 Maret 2019 tersebut di hadiri lebih dari 400 undangan. Dari yang hadir pada acara tersebut adalah Pengurus pusat Perpustakaan Nasional, Kepala Perpustakaan Propinsi, Nara Sumber, Kepala Dinas , Kepala Desa, dan Kepala Perpustakaan Desa.


Peserta Dari Desa

 Acara yang di mulai pukul 08.00 WIB tersebut dibuka dengan Lagu Indonesia raya yang kemudian dilanjutkan dengan Mars Perpustakaan. Dalam memberikan sambutan, panitia juga menyuguhka   Tarian selamat datang yang mendapat aplous dari peserta.

Dalam  sambutanya Kepala Perpustakaan Nasional yang diwakili kepala Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ovy Sofiana mengatakan bahwa fungsi dari perpustakan semakin luas sesuai dengan perkembangan jaman. “ Perpustakaan sebagai taman pendidikan harus menyesuaikan dengan  keadaan jaman. Perpustakaan hadir dengan konsep yang baru dengan mengusung terhadap progran pemberdayaan.”


Kadin Perpustakaan Kab. Ngawi Slamet Purwono

Sementara  Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melalui Kepala dinas Kabupaten Ngawi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan . “ Pemerintah Kabupaten Ngawi  sangat mengapresiasi Perpustakan Nasional dengan program Sosialisasi Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Ini sebuah terobosan baru yang kita harapkan dapat menjadi solusi dalam penurunan tingkat kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan memberikan pemahaman tentang perpustakaan sebagai sarana solusi untuk persoalan sosial.” Terang Slamet Purwono

Dari Pemerintah Kabupaten Ngawi sendiri juga menyertakan  desa yang berprestasi dalam pengelolaaan Perpustakaan desa. Dari hasil penilaian menetapkan 6 desa yang menjadi wakil dalam kegiatan Sosialisasi Tranformasi yang di selenggarakan di Jakarta. Desa tersebut adalah Desa Grudo, Watulang, Kedungprahu, Jambangan, Ngawi Purba dan Karanggupito. Dari masing – masing desa mewakilkan 1 orang peserta .  ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0