Select Page
Pengarahan Dari Sekdes

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Administrasi  pemerintahan desa beberapa tahun terahir mengalami perubahan yang signifikan. Hal itu dikarenakan penyesuaian terhadap UU No 06 Tahun 2014 Tentang Desa yang mewajibkan desa mampu melakukan perencanaan , pelaksanaan dan pertanggung jawaban secara mandiri.

Dalam menciptakan generasi yang memahami administrasi desa, Pemerintah Desa Grudo melakukan bimbingan tehnis. Hat itu di wujudkan dengan diterimanya 4 orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri I Ngawi untuk magang di Kantor Desa Grudo. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tentu selain dapat memberikan arahan pemahaman administrasi juga sebagai pembantu pelayanan untuk perangkat.

Kades Grudo

Kepala Desa grudo Triono ST memberikan apresiasi dari pemagangan yang  rencananya dilakukan selama tiga bulan tersebut. “ Kita tahu bahwa administrasi desa mengalami perubahan sejak tahun 2015. Pemahaman ITE itu mutlak untuk Perangkat Desa selain Kapala Dusun. Jadi bila ada siswa yang magang di sini tentu kita menyambut baik. Kita harapkan mereka menjadi Super subtitusi untuk generasi berikut dari Perangkat Desa”

Dari keempat siswa yang magang di Desa Grudo tersebut adalah Nala Tazkiya m, Ragil Fitriani, Nurfadilla Intan, Putri Ratna. Dari keempatnya  mengambil jurusan Akutansi dan keuangan Lembaga  yang secara kebetulan baru di buka untuk tahun ini di  Sekolah Menengah Kejuruan  ( SMK ) Negeri I Ngawi

Dari keseharian dalam pemagangan mereka mendapat pemahaman administrasi yang berkaitan dengan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan dan Bidang Pembinaan. Dari keempat bidang tersebut membawahi puluhan Sub Bidang yang masing – masing menjadi tanggung jawab Kasi maupun Kaur desa. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0