Select Page
peserta Bimtek

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka peningkatan informasi melalui Web Desa, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Sekretariat Daerah menyelenggarakan Evaluasi Web Desa Se-Kabupaten Ngawi yang bertempat di Ruang Command Centre ( Gedung Kesekretariatan Daerah Lantai II ). Acara yang di selenggarakan  24 April – 03 Mei 2019 tersebut mengundang seluruh Editor / Operator Web Desa dengan pengelola keuangan di 213 desa dan 4 kelurahan.

Hadir dalam pembukaan dalam kegiatan pada Rabu 22 april 2019 tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ngawi, Sekretaris  Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi, Editor / Operator Web Desa dan pengelola keuangan desa. Dari sesi pembukaan tersebut, kesekretariatan daerah mengagendakan desa di dua kecamatan yang wajib hadir dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi. Dari dua Kecamatan yang terjadwal pada sesi pembukaan tersebut adalah Kecamatan Ngawi dan Kecamatan Paron.

Relawan TIK

Dalam sambutanya Asisten II  Kabupaten Ngawi Mas’ud SH menyampaikan pentingnya Web Desa sebagai sarana informasi. “ Web Desa merupakan sarana informasi yang harus di miliki setiap desa di Kabupaten Ngawi. Sehingga Organisasi Perangkat Daerah dalam hal ini Kominfo harus aktif dalam memantau perkembangannya. Dari teknis – teknik aplikasi, pemilihan informasi maupun keaktifan  dalam mengunggah informasi.”

“ Kita tahu bahwa teknologi tidak bisa di hindari dan harus di kejar jangan sampai ketinggalan. Sebagai sarana informasi  dieradigital saat ini, Web Desa sangat penting. Baik  untuk publikasi anggaran sebagai bentuk transparansi desa, sosialisasi kegiatan bahkan sarana promosi potensi desa. Jadi dengan adanya Web Desa diharapkan akan menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi desa secara cepat, tepat dan akurat. ” . Lanjut Mas’ud SH Asisten II Kabupaten Ngawi yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Seperti pertemuan sebelumnya di tempat yang sama, kegiatan kali ini juga dijadikan sebagai sarana bimbingan teknis terkait penulisan maupun hal – hal yang berkaitan  dengan aplikasi WordPress. Untuk   materi tentang penulisan lebih banyak ke pemenuhan 5 W dan 1 H. Sedangkan untuk pembahasan  aplikasi WordPress lebih menitik beratkan pada tata cara mengupload berita dan gambar, baik melalui Komputer, Laptop maupun Handphone yang berbasis android. ( Repdo )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0