Select Page
Peserta Rapat

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) adalah salah satu moment yang di tunggu sebagian besar warga desa. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pesta demokrasi terbesar dalam lingkup desa tersebut baru dilaksanakan  setelah 6 Tahun kades dalam menjabat. Tentu hal yang biasa bila warga desa menginginkan Kepala Desa yang baru ataupun melanjutkan kepemimpinan Kades yang lama.

Dari hal itu, Pada Selasa 9 April 2019 Badan Permusyawaratan Desa melakukan kegiatan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa yang bertempat di kantor Kepala desa Grudo. Dari lebih 40 orang yang hadir tersebut meliputi kepala Desa grudo, Ketua BPD berikut anggota, Perangkat Desa, Ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat Babinsa serta Babinkamtibmas.

Ketua BPD Desa Grudo

Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Grudo Agung Pujiono berpesan untuk panitia terkait mekanisme dalam Pilkades. “ Untuk Pilkades Tahun ini berbeda dengan mekanisme dari sebelumnya. Banyak yang harus dipenuhi dalam pelaksanaanya. Mulai sistem pertanggung jawaban administrasi sampai mekanisme pencoblosan. Jadi saya harapkan panitia benar – benar memahami dan melaksanakan sesuai dengan aturan.”

Dari kegiatan yang di mulai pukul 20.00 WIB tersebut di tetapkan 9 orang yang bertugas sebagai panitia inti. Dari sejumlah 9 orang anggota diambil dari Perangkat Desa, anggota lembaga desa, dan tokoh masyarakat. Sedangkan dari ke 9 orang panitia menduduki posisi  ketua Panitia, Sekretaris dan 7 anggota.

Secara umum acara tersebut berjalan lancar. Tidak banyak usulan maupun interupsi dari peserta yang hadir. Dan dari rangkaian acara tersebut di akhiri dengan pengesahan Panitia Pemilihan Kepala Desa oleh ketua BPD Desa Grudo dan ditutup dengan bacaan doa dari sesepuh desa. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0