Select Page
Musdus Ngronggi

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Masa jabatan Badan Permusyaratan Desa ( BPD ) Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi berakhir tahun 2019. Sehubungan dengan hal itu Panitia Pengisian Anggota BPD telah melakukan agenda penjadwalan untuk musyawarah keterwakilan wilayah maupun untuk keterwakilan perempuan .

Dari beberapa Dusun Bahkan sudah melakukan musyawah untuk penjaringan sekaligus penyaringan untuk menentukan calon anggota BPD. Dari dusun yang sudah memastikan wakilnya adalah Ngronggi, Brangol dan Mojorejo. Dari keterwakilan dusun sendiri di bagi mendasar jumlah penduduk yang berdomisili dengan kuota yang berbeda. Untuk dusun Cupo diwakili 2 orang, Ngronggi 2 orang, Grudo 1 orang, Mojorejo 1 orang, Brangol 1 orang dan pojok 1 orang.

Musdus Brangol

Dari dusun yang sudah melakukan Musyawarah Keterwakilan adalah Dusun Ngronggi. Dari musyawarah yang di lakukan Pada Jum’at 5 April 2019 tersebut menghasilkan 2 orang dengan menempatkan Agung Mujiono dan Dwianto Setiawan untuk no satu dan dua dari lima yang diusulkan. Dari keduanya saat ini masih berstatus sebagai ketua dan anggota BPD yang terjaring dengan muyawarah untuk Pergantian Antar Waktu ( PAW ).

Demikian halnya untuk Dusun Mojorejo yang melakukan Musyawarah Keterwakilan pada Sabtu 6 April 2019. Dari hasil musyawarah yang  yang menempatkan Suyadi pada peringkat pertama tersebut dihadiri seluruh pengurus RT, RW, Tokoh masyarakat dan perwakilan perempuan.

Semetara untuk Dusun Brangol yang melakukan Musyawarah  Keterwakilan dalam penjaring anggota BPD pada Sabtu 6 April 2019 menempatkan Bahrul sebagai wakil BPD. Hal itu di pastikan dengan mekanisme voting dengan 16 suara yang di susul Dani dengan 14 suara, Irwan 7 suara, Sutono 4 suara dan eko 1 suara.

Musdus Mojorejo

Sedang untuk tiga dusun yang belum mengadakan musyawarah masih dalam penjadwalan agenda. Dari dusun tersebut adalah Grudo, Cupo dan Pojok. “ Kita harapkan sebelum tanggal 17 april 2019 semua dusun sudah melakukan penjaringan dan penyaringan”. Arys Purwadi Ketua Panitia Pengisian Anggota BPD Desa Grudo.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0