Select Page
Peserta Bersama Kades Dan Nara Sumber

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka peningkatan kwalitas Pos Pelayanan Terpadu (posyandu )  Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bersama  UPT Puskesmas Ngawi menyelenggarakan Bimtek sekaligus penilaian penyelenggaraan administrasi. Kegiatan yang di selenggarakan di Kantor Desa Grudo Senin 15 April 2019 tersebut di hadiri Kepala Desa Grudo, perwakilan dari UPT Puskesmas Ngawi, pengurus Posyandu Desa Grudo dan masyarakat.

Kepala Desa GrudoTriono ST dalam sambutanya mengatakan pentingnya administrasi dalam pengelolaan kegiatan Posyandu. “ Pasyandu adalah bagian dari kegiatan yang merupakan unsur vital di dalam pelaksanaan pemerintahan desa. Dari data – data kesehatan masyarakat yang selama ini memeriksakan kesehatan anak , ibu hamil dan pertumbuhan anak ada di bidang Posyandu. Sehingga administrasi pengelolaan dalam kegitan Posyandu sangat penting.”

Seperti kita  ketahui bahwa Desa Grudo memiliki 6 titik untuk Pos Pelayanaan Terpadu ( Posyandu ). Dari enam titik tersebut meliputi Dusun Cupo, Dusun Ngronggi, Dusun Grudo, Dusun Mojorejo, Dusun Pojok dan Dusun Brangol. Dari masing Masing dusun tersebut di ketuai oleh ibu Kepala Dusun dengan anggota rata – rata 6- 7 orang yang selalu mengadakan kegiatan 1-3 kali dalam setiap bulannya.

Santi Nara Sumber Dari UPT Puskesmas Ngawi

Dari kegiatan yang menitik beratkan pada pengelolaan administrasi tersebut, UPT Puskesmas Ngawi melalui Santi Kasi promosi dan Pemberdayaan mengatakan pentingnya pengelolaan Posyandu dalam berinovasi. “ Kegiatan ini selain untuk melakukan pembinaan juga sekaligus melakukan evaluasi terhadap perkembangan dari inovasi Posyandu. Kita tahu masih ada desa yang strata posyandunya di tingkat Madya. Jadi kita harapkan kedepan ada peningkatan ke strata Purnama ataupun Mandiri.”

Dari rangkaian kegiatan yang diakhiri dengan evaluasi administrasi tersebut menyimpulkan bahwa pengelolaan Posyandu Desa Grudo cukup menggembirakan. Hal itu berkaitan dengan kelengkapan administrsi dari setiap dusun dengan kegiatan masing – masing. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0