Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kegiatan penyertifikatan tanah secara masal tahun 2019 tentang Sertifikat Hak Atas Tanah  ( SHAT ) yang dilaksanakan pemerintah Desa Grudo tahun 2019 sudah mencapai tahap akhir. Hal itu di tandai dengan penendatangan pemutakiran data pada Senin 01/04/2019 di Kantor Kepala Desa Grudo  Jn. Suryo No. 47 Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Peserta SHAT

Kegiatan yang di mulai pukul 09.00 WIB tersebut di hadiri Kepala Desa Grudo, Panitia SHAT, peserta SHAT dan undangan. Dari peserta SHAT yang datang untuk kegiatan kali ini adalah dari dusun Brangol dan Dusun Pojok. Dari masintg – masing dusun menyertakan 16 orang yang mendapat jatah dari kwota  yang di tetapkan desa.

Dalam sambutanya Kepala Desa Grudo Triono ST menekankan pentingnya kegiatan ini dikarenakan kepemilikan tanah harus dibuktikan dengan sertifikat. “ kita punya tanah untuk pendirian rumah, Sawah, maupun untuk prkebunan. Namun bila tidak ada legalitas berupa surat kepemilikan akan bermasalah. Jadi kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan legalitas dari kepemilikan tanah masing – masing peserta.”

Seperti kita ketahui bersama bahwa SHAT merupakan penyertifikatan tanah yang di agendakan Dinas Koperasi  Dan UMKM Kabupaten Ngawi yang bekerja sama dengan Badab Pertanahan Nasional. Untuk kegiatan tersebut Desa Grudo mendapat kuota 100 bidang  yang di bagi untuk 6 Dusun. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0