Select Page
Aneka lauk berbuka /saur

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Memasuki bulan ramadhan, tidak sedikit warga yang memanfaatkan untuk mencoba mengais rejeki dengan menjajakan kuliner. Karena peluang usaha musiman itu cukup menjanjikan.

Selain simple, membeli masakan jadi lebih hemat. Karena selain tidak perlu ribet memasak, aktifitas puasa yang sangat menguras energi menjadi alasan untuk membeli masakan siap saji.

Penjual kulinerpun beragam dalam memasarkan dagangannya. Dari yang menjajakan keliling, mangkal di pinggir jalan hingga menawarkan dari pintu ke pintu.

Suwarni misalnya, Perempuan yang tinggal di Dusun Ngronggi, Desa Grudo, tersebut selalu memanfaatkan bulan ramadhan untuk berjualan. Itu dilakukan karena dirasa keuntunganya cukup besar.

Dari  tempat jualan, Suwarni biasa menjajakan dagangannya di pinggiran jalan raya. Tepatnya di depan Gedung Pengadilan Negeri Ngawi yang tiap harinya ramai dilalui masyarakat.

“ Saya buka biasanya jam 15.30 WIB. Kalo lagi ramai biasanya jam 16.30 dagangan sudah habis. Kadang juga habis mahrib baru habis “ Kata Suwarni.

Kolak, kuliner favorit berbuka puasa

Ditanya tentang kedala dalam jualan, Suwarni mengatakan tidak  terlalu banyak mengalami persoalan. Rata – rata dagangan habis sebelum mahrib

“ Yang penting tidak hujan, jualan saya biasanya laris. Dan sebelum waktu memasuki Mahrib dagangan sudah habis “. Pungkasnya.

Dari menu yang di tawarkan, Suwarni menyediakan banyak ragam masakan,. Dari masakan yang berbahan dasar  sayuran, Ikan laut hingga ikan air tawar. Bahkan juga berbagai minuman seperti Es Teh, Es campur hingga Kolak.

Di tanya terkait keuntungan, Suwarni mengatakan bisa meraup  Rp. 200.000,00 -250.000,00 per hari jika pembeli lagi ramai. Dari rata – rata alasan penjual kuliner tersebut karena keuntungan yang cukup menggiurkan. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0