Select Page
Kades memberikan arahan

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Paska pencaiaran Angaran Pendapatan dan Belanja desa ( APBDes ) tahun anggaran 2019, terlihat agenda dari Pemerintah Desa Grudo sangat padat. Dari pencairan honor Panitia Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), Perangkat Desa sampai honor RT sudah di tuntaskan.

Begitu pula dengan agenda yang sudah di tetapkan dalam rangkaian Angaran Pendapatan dan Belanja desa ( APBDes ) mulai di kebut. Dari Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pemerintahan, Bidang Pemberdayaan Hingga Bidang Pembinaan. Hal itu di karenakan mengacu pada target tinggi dalam capaian kinerja tahun pertama terisinya Perangkat Desa yang baru.

“Dari kolaborasi perangkat yang ada , baik senior maupun yunior saya kira cukup padu. Kendala dalam pemenuhan administrasi yang selama ini menjadi faktor lambatnya realisasi program sudah teratasi. Tinggal kita tunggu berapa cepat capaian dari realisasi program “ Terang Triono, ST Kades Grudo.

RT / RW dalam antrian pengambilan honor

Seperti kita tahu bersama bahwa dalam menghandle persoalan yang tidak tercover oleh aparatur desa, Pemerintah Desa Grudo menerapkan beberapa kebijakan. Dari mulai perekrutan staf hingga melakukan seleksi Tim untuk mengelola kegiatan yang sifatnya tehnikal . Dari tujuanya sendiri adalah menyerahkan tugas ke yang benar – benar memahami.

. “ Hampir seluruh kegiatan yang sudah di agendakan dalam APBDes punya tingkat kesulitan yang relatif sama. Idealnya memang masing – masing perangkat menguasai ITE. Karena sekarang seluruh Administrasi dipastikan  menggunakan sarana komputer untuk backup data”. Lanjut pria yang akarab disapa Herkules itu.

Dari beberapa kebijakan Pemerintah Desa Grudo  tersebut menampakkan hasil positif baik dari segi nilai  maupun proses terpangkasnya waktu. Dari data per Januari 2019 tidak ada agenda yang terlambat. Beberapa program justru menjadi yang tercepat  di tingkat Kecamatan Ngawi Kota. Dan bahkan Pemerintah Desa Grudo  berani menargetka APBDes Tahap I terserap lebih dari 70 % sebelum lebaran. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0