Select Page
Panitia dan Bakal Calon

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pendaftaran bakal calon untuk pemilihan Kepala Desa Grudo tahun 2019 telah resmi ditutup hari Kamis 2 Mei 2019 pukul 15.00 WIB. Hal itu mendasar pada regulasi yang tertuang dalam Peraturan Bupati yang menetapkan untuk pendaftaran pada periode pertama selama 9 hari terhitung hari kerja dari tanggal 18 April 2019.

Dari rentang waktu tersebut telah menetapkan dua orang bakal calon yang telah menyerahkan berkas administrasi kepada panitia untuk di lakukan verifikasi kelengkapannya. “ Dari aturan yang berlaku, sebenarnya tahap kuota pendaftar sudah terpenuhi. Tinggal cek semua kelengkapan administrasi, bila semua yang dibutuhkan sudah terpenuhi tinggal kita buatkan Berita Acara untuk penetapan peserta pemilihan Kepala Desa .” Terang Suryo Anuri Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Grudo.

Penandatanganan panitia Pilkades

Dua orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon Kepala Desa Grudo tersebut adalah Triono ST dan Gunarto. Dari keduanya sama – sama  berdomisili di Dusun Cupo, RT 02 RW 03 Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Dari statusnya, Triono ST merupakan Kades Desa Grudo aktif sampai ada berita Acara penetapan Calon peserta pemilihan Kepala Desa dari panitia Pilkades. Sedangkan Gunarto sebagai penantang incumbent berstatus sebagai Ketua Rukun tetangga.

Lebih lanjut Suryo Anuri menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam persaingan Grudo satu. “ Saya berharap akan tercipta Pilkades yang aman, damai dan demokratis sesuai konstitusi. Jadi perlu peran serta dari seluruh warga Desa Grudo baik yang menjadi panitia, pemilih, ataupun kontestan sendiri. Ini sangat penting untuk kelangsungan pemerintahan yang akan datang.” ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0