Select Page
Andesta Tri hartanto, Panitia Pilkades grudo

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam melindungi  dan memberi  jaminan kepastian atas hak pilih warga Desa Grudo kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, Panitia Pemilihan kepala Desa Grudo melakukan klarifikasi Daftar Pemilih Sementara. Dari  sejumlah 7.000 lebih warga desa Grudo yang tercatat dalam arsip Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, lebih dari 4. 500 orang memiliki hak yang akan di gunakan dalam pilkades yang rencananya dilangsungkan tanggal 29 Juni 2019.

Dari agenda waktu yang secara serempak di samakan untuk Pilkades kali ini, memang belum masuk tahap klrifikasi dan verivikasi daftar pemilih. Namun hal itu lebih di karenakan faktor waktu yang cukup longgar dalam masa pemeriksaan berkas. “ Kita dari panitia mencoba memanfaatkan waktu longgar. Jangan sampai nanti dalam pelaksanaanya ada warga yang tidak mendapat undangan padahal punya hak pilih.” Terang Andesta Tri Hartanto Panitia Pemilihan kepala Desa Grudo.

arys Purwadi

Dari mekanisme yang dipakai untuk pendataan jumlah pemilih sendiri menggunakan master data yang diambil dari Komisi Pemilihan Umum. kemudian dilakukan kalasifikasi dan ferifikasi untuk  di kerucutkan ke Data Pemilih Sementara. Dari data sementara inilah Ketue Rukun Warga  melakukan pemutakiran data dengan tmenambah ataupun  mengurangi bagi yang nama yang tidak memiliki hak pilih.

Dari data yang telah melalui ferifikasi Ketua rukun tertangga inilah Panitia Pemilihan Kepala Desa Grudo melakukan pemutakiran data untuk ditetapkan dal am Daftar Pemilih Tetap. “ Dengan adanya Pemilu serentak maupun Pilgub, data untuk Daftar Pemilih Tetap dalam Pemilihan Kepala Desa Grudo cukup mudah . Sebenarnya data Pemilih Tetap sudah terkumpul di kesreketariatan, namun kita tetap akan mempublikasikan sesuai yang di tetapkan pemerintah”.   Sambut Arys Purwadi
Panitia Pemilihan kepala Desa Grudo.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0