Select Page
Serda Sumaryono dalam presentasi bahaya plastik

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Jum’at 10 Mei 2019 sore sekitar pukul 14.30 Kantor Kepala Desa Grudo kedatangan 4 orang anggota Tentara Nasional Indonesia ( TNI ). Dari 4 orang anggota TNI yang datang tersebut Serda Sumaryono, Pratu Saiful, Pratu Derajad dan Prada Hardiansyah.

Dari ke empat TNI tersebut adalah anggota dari YON ARMED 12 yang sedang dalam tugas sosialisasi. Sedangkan untuk thema dari sosialisasi kali ini berbeda dari biasanya. Kali ini mengangkat thema bahaya produk dari plastik terhadap lingkungan hidup dan PIN CAKRA.

Dalam arahanya Serda Sumaryono menekankan pentingnya pemahaman bahaya dari  limbah plastik. “ Kita tahu bahwa limbah plastik itu sulit untuk diurai. Perlu waktu 200 – 450 tahun untuk mengurai limbah plastik. Jadi sebisa mungkin kita gunakan sarana dari plastik untuk pemakaian yang sifatnya berulang – ulang”.

“ Contoh bahan dari plastik yang bisa di pakai ulang adalah tempat air minum dan tempat makanan. Sehabis dipakai kita bisa bersihkan untuk pemakaian selanjutnya. Jadi lebih baik hindari pemakaian dari bahan plastik sekali pakai semisal kantongkresek, sedotan plastik dan sebagainya”.

Arys Purwadi Kepala Perpusdes

Sementara untuk PIN CAKRA adalah  program peduli pendidikan yang di gelorakan oleh KOSTRAD dengan mengarahkan edukasi melalui link menggunakan voucer gratis yang diberikan tim sosialisasi. “ Kita tahu bahwa pendidikan itu sangat penting. Jadi KOSTRAD peduli dengan pendidikan demi tercapainya kemajuan Negara Kesatuan Republik Indosia”. Lanjut Sumaryono.

Sementara Kepala Perpusdes Grudo menyambut baik sosialisasi tersebut. “ Kita sebagai warga negara  bangga dengan TNI umumnya dan KOSTRAD khususnya. Karena kita tahu bahwa pendidikan itu sama dengan NKRI yaitu harga mati. Kejayaan Negara saya kira ada pada rasa nasionalisme dan SDM. Kalo kita berjiwa nasionalis dan ber SDM tinggi, tentu negara akan jaya”. Terang Arys Purwadi ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0