Select Page
Triono, ST. Kades Grudo

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pajak adalah penyumbang  kontribusi  terbesar dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara ( APBN ). Dari APBN itulah pembangunan yang telah direncanakan negara di segala sektor di biayai. Tentunya hal tersebut mengindikasikan pentingnya pajak untuk kelangsungan bangsa dan negara.

Menindak lanjuti hal itu, Pemerintah Desa Grudo mengadakan evaluasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) tahun anggaran 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Desa Grudo Jum’at 10 Mei 2019 tersebut melibatkan Kepala Desa Grudo, Perangkat Desa dan Staf Kantor Desa Grudo.

Dalam arahanya kepala Desa Grudo Triono ST menekankan pentingnya pajak untuk pelaksanaan Pembangunan. “ Bertahun – tahun Desa Grudo punya prestasi bagus dalam pelaksanaan kewajiban pajak. Tunggakan Pajak Bumi Dan Bangunan yang ada di Desa Grudo 0 %. Secara pribadi saya sangat mengapresiasi kinerja Pak Kasun yang telah berusaha keras dalam pelaksanaan taat pajak”.

“ Dan kita semua perlu sadari bahwa Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa ( APBDes ) juga sebagian besar bersumber dari sana ( Pajak ). Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya pajak bagi kita semua. Pesan saya, pertahankan prestari 100 % lunas Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) untuk Grudo Makmur ”. Lanjut pria yang biasa di panggil Herkules itu.

Edy Ranto S.Sos Sekdes Grudo

Sementara pemasukan pajak  untuk kategori Bumi dan Bangunan dari Desa Grudo berkisar 160 Juta pada tahun 2019. Untuk penarikan sejumlah tersebut ditargetkan sebelum akhir september selesai 100 %. “ Kita harapkan partisipasi aktif bagi warga yang memiliki tanggungan pajak.  Mudah – mudahan target 100 % lunas tercapai pada bulan september 2019”. Lanjut Sekdes Grudo Edy Ranto S.Sos. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0