Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) hadir di Ngawi Jawa Timur 25 – 26 Juni 2019 dalam rangka Road Show Jelajah Negeri. Kegiatan di pusatkan di seputar Alun Alun Merdeka Ngawi.

Salah satu agenda yang dilaksanakan adalah tindakan pencegahan  korupsi. Dalam pelaksanaanya, Inspektorat Kabupaten Ngawi sebagai fasilitator mengundang anak sekolah setingkat Sekolah Dasar. Mereka diberi pemahaman dasar bahaya korupsi.

Keceriaan tampak di wajah anak – anak sekolah yang hadir. Hal itu terkait dengan acara yang juga dikemas melalui kuis berhadiah. Dari kuis, panitia menyediakan hadiah topi, cd, tempat air minum, pin dan stiker.

Dalam Road Show Jelajah Negeri kali ini, KPK membawa bus yang didesain khusus. Tidak hanya desain dari warna maupun tulisan saja. Bagian dalam bus juga didesain mirip ruang belajar. Bahkan juga terdapat Alat Peraga Edukasi.

Di seputaran bus, panitia juga menyediakan stan – stan khusus.  Stan tersebut sebagai wahana belajar sekaligus bermain. Beberapa alat peraga sudah disediakan panitia. Sebagian juga berisi buku sosialisasi dan stiker yang di garatiskan bagi pengunjung. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0