Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pilkades Grudo mengadakan rapat penetapan Jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT ). Hal itu sesuai dengan Raod Map yang telah ditetapkan dalam musyawarah pada awal pelaksanaan Pilkades.

Musyawarah dilaksanakan 25 Juni 2019 di Kantor Desa grudo Dengan dihadiri Panitia Pilkades, Babinkantibmas Desa Grudo, Tokoh Masyarakat dan Calon Kepala Desa.

Penandatangan kesepakatan DPT

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Pilkades Suryo Anuri mengatakan pentingnya pendataan. “ Panitia sudah melakukan yang terbaik dengan melakukan pendataan secara door to door. Ini dimaksudkan agar dalam penetapan DPT benar – benar akurat.”

“ Jadi bila ada warga yang masih belum terdaftar masih bisa menggunakan hak pilih dengan menunjukkan KTP dan minta Surat Undangan ke Panitia Pilkades. Dan ini dimaksudkan agar warga yang memiliki hak pilih benar –  benar bisa menggunakan haknya.”

Dari hasil penetapan DPT, dusun Cupo sebagai pemilik hak pilih tertinggi. Dari jumlah 1493 pemilih, 715 pemilih diantaranya laki – laki dan 778 perempuan. Pemilih tersebut tersebar di 12 Rt dan 3 RW.

Dusun Ngronggi tercatat sebagai pemilih hak dengan jumlah terbesar kedua. Hal itu di buktikan degan 1079 dengan 484 pemilih laki – laki dan 595 Pemilih perempuan. Dari jumlah pemilih tersebar di 8 Rt dan 2 RW.

Sedang untuk pemilih Dusun Grudo sebanyak 616 jiwapemilih yang tersebar di 5 Rt dan 2 RW. Dari sejumlah tersebut 293 sebagai pemilih laki – laki dan 323 tercatan sebagi pemilih perempuan.

Dusun Mojorejo sebagi penyumbang suara terbanyak ke 3 tercatat 748 suara. Untuk pemilih Lkai – laki sejumlah 367 suara dan pemilih perempuan sebanyak 381 suara.

Sedang untuk Dusun Brangol ada 552 Jiwa pemilih dengan 269 Laki –laki dan 283 Perempuan dan Dusun Pojok 513 jiwa pemilih dengan kategori 270 laki – laki dan 270 perempuan. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0