Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Menjelang H min satu Pilkades serentak di Kabupaten Ngawi, Polda Jatim bersama Polres Ngawi mengadakan kunjungan ke Desa Grudo. Hal tersebut dimaksudkan sebagai pemantauan kesiapan panitia Pilkades.Turut dalam kunjungan dua orang Perwira Menengah ( Pamen ) Polda Jatim dan dan Wakapolres Ngawi.

Dalam kunjungan, Panitia Pilkades Grudo 2019 diwakili sekretarisnya menjelaskan tahapan persiapan sampi teknis final. “Dari seluruh tahapan yang sudah dilalui kita sampaikan. Dan dari keperluan logistik juga sudah siap.”. Terang Arys Purwadi Sekretaris Pilkades Grudo.

Cek Kesiapan KPPS

Lebih lanjut terkait antisipasi menghindari kecurangan, Arys menjelaskan bahwa sudah melakukan persiapan khusus. “ Untuk surat undangan, panitia memesan kertas khusus yang diberi semacam hologram. Dan itu hanya bisa dideteksi oleh alat semcam mika yang dimiliki panitia. Begitu juga dengan Surat Suara, masing masing berhologram.”

Kunjungan di sekretariat Panitia Pilkades Grudo 2019 kurang lebih berlangsung 35 menit. Kemudian agenda dilanjutkan dengan pemantauan kesiapan dari TPS. Pada kesempatan kali ini kunjungan mengarah ke TPS Dusun Ngronggi. Dari pemantauan sudah dilakukan pendirian terop.

Di akhir kunjungan, wakil polda Jatim maupun dari Polres Ngawi berpesan ke panitia untuk untuk menjaga netralitas. ” Jaga netralistas panitia sekaligus kondusifitas Pilkades secara keseluruhan.” Terang anggota Polri dari Polda Jatim.

Sementara terkait pendistribusian logistik TPS, Panitia mengagendakan Jum’at 28 Juni 2019 sore. Hal itu dimaksudkan untuk kesiapan lebih awal KPPS. Dari pendistribusian tersebut meliputi 6 TPS di masing – masing Dusun. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0