Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka memantau perkembangan hasil dari pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan ( PBB ), Badan Keuangan Kabupaten Ngawi melakukan kunjungan ke Desa Grudo. Hal tersebut dimaksudkan untuk  melihat sejauh mana prosentase pajak yang sudah disetorkan ke kas  Daerah Kabupaten Ngawi melalui Bank Jatim.

Seperti tahun  sebelumnya, Desa Grudo berkomitmen untuk melaksanakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan hingga lunas 100 %. “ Desa Grudo punya catatan baik terkait kesadaran warga untuk kewajiban membayar Pajak Bumi Dan Bangunan.” Terang Sekretaris Desa Grudo Edy Ranto S. Sos.

Seperti kita ketahui bahwa kewajiban pembayaran pajak telah diatur Undang Undang. Aturan tersebut tertuang dalam UU nomor 12 Tahun 1985 tentang Pajak Bumi dan Bangunan dan perubahannya pada UU nomor 12 Tahun 1994.

Dalam kesempatan tersebut, juga membahas mekanisme  prestasi pajak Desa Grudo dan kiat – kiatnya. “Kedatangan kami selain untuk memantau sejauh mana prosentase pajak yang sudah di bayar, juga penasaran terhadap kiat  – kiat yang selama ini di pakai.” Terang Dedi dari Badan Keuangan Kabupaten Ngawi.

Untuk tahun 2019 pajak untuk bumi dan bangunan  Desa Grudo berkisar di angka Rp. 160.000.000,00. Pemerintah desa Grudo berkomitmen bahwa akan mengawal pembayarannya hingga tuntas 100 %. Dan seperti tahun – tahun sebelumnya, sosialisasi akan dilakukan door to door oleh Kepala Dusun. ( REPDO )  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0