Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Masa pemagangan siswi SMKN I Ngawi di Desa Grudo telah usai. Selama tiga bulan mereka menimba ilmu pemerintahan tentang pengelolaan administrasi desa. Dari ilmu kependudukan, perpajakan, surat menyurat hingga pengarsipan administrasi tanah.

Dari peserta magang kali ini kesemuanya perempuan. Mereka adalah Nala Tazkiya, Ragil Fitriani, Nur Fadilla Intan dan Putri Ratna. Dari keempatnya saat ini kelas 11 dengan jurusan Administrasi Kelembagaan Pemerintah.

Patut diakui bahwa selama pemagangan banyak hal yang perlu diapresiasi. Dari kedisiplinan waktu, kesopanan dalam membantu pelayanan, hingga respon terhadap pekerjaan. ” Keempat siswi yang magang memang sudah sesuai harapan kami. Mereka layak mendapatkan nilai A.” Terang Edy Ranto S.Sos Sekretaris Desa Grudo.

Lebih lanjut Sekretaris Desa yang dilantik 10 Januari 2019 tersebut mengakui peran penting dari keberadaan siswi magang. “Jujur kita sangat berterima kasih pada mereka. Banyak dokumen yang saat ini memiliki back up. Dan mereka yang mengerjakan. Dari dokumen transaksi tanah, register surat hingga data kependudukan.”

Pada hari terakhir magang Selasa 2 Juni 2019, Sekdes memberikan pembekalan sekaligus ucapan terima kasih. “Hari ini terakhir magang. Mewakili pemerintah Desa Grudo saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya. Dan bila dirasa masih ada yang perlu ditanyakan, jangan sungkan untuk datang ke Kantor Desa Grudo.”

Ucapan terima kasih dan pembekalan terakhir dilaksanakan di Rumah Makan Warung Sangit. Acara kemudian dilanjutka makan bersama dan ditutup dengan pengambilan foto untuk dokumentasi. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0