Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi mendapat hibah berupa tiga unit computer pada Sabtu 27/07/2019 dari Perpusnas. Hal tersebut berdasar pada prestasi Desa Grudo dalam pengelolaan informasi desa melalui Web Desa beberapa waktu lalu.

Dari pengelolaan tersebut mendapat apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi dengan memasukkan Desa Grudo dalam daftar Penerima Hibah Computer dari Perpusnas tahun 2019.

“Sebenarnya tiga unit computer berasal dari hibah Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Namun itu sangat terkait dengan Web Desa Grudo yang telah melakukan sosialisasi informasi desa dengan baik. Dari hal itulah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi memasukkan dalam daftar penerima hibah” Terang Arys Purwadi Kepala Perpustakaan Desa Grudo.

Lebih lanjut dikatan Arys bahwa Unit computer dari hibah akan dipakai untuk keperluan pelatihan ITE. Hal itu mengacu pada program Perpusnas tentang Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Dari unit computer akan dijadikan sebagai sarana untuk program Desa Melek ITE bagi masyarakat Desa Grudo.

“Desa Grudo memiliki program Desa ITE. Jadi Perpustakaan Desa sebagai salah ujung tombak harus benar – benar memiliki sarana yang dibutuhkan dalam program Desa Melek ITE. Dan tentu harapan kita untuk memiliki perangkat memadai tercukupi untuk sementara” Lanjut Arys. (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0