Select Page

Sosialisasi hak atas tanah masyarakat dalam skema akses mengikuti aset yang di selenggarakan Badan Pertanahan Nasional mendapat respon positif. Lebih dari 70 orang hadir untuk mengikuti acara yang melibatkan PT. INKA dan Bank BPR Jatim tersebut.

Kegiatan yang dilangsungkan Selasa 9/7/2019 di Aula Dinas Ketahanan Pangan tersebut dihadiri Wakil Kepala BPN kabupaten Ngawi, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Ngawi, perwakilan PT. Inka, Perwakilan dari Bank BPR Jatim dan masyarakat peserta Sertifikat Hak Atas Tanah ( SHAT ).

Acara dibuka pukul 09.30 WIB oleh Wakil Kepala BPN Kabupaten Ngawi dengan menguraikan tujuan acara. ” Salah satu fungsi dari Program PTSL SHAT untuk pengurusan menerbitkan Sertifikat Tanah sebagai syarat pinjaman permodalan usaha.”

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Ngawi Karyadi menjelaskan klasifikasi tentang usaha. “Terkait permodalan yang di butuhkan sebaiknya di sesuaikan dengan kemampuan usaha. Jangan sampai pinjaman modal justru membuat masalah baru.”

Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Perikanan Andri menilai bahwa kegiatan ini cukup membantu bidang usaha perikanan. “Kita tahu bahwa pembudidaya ikan perlu modal. Dan dengan adanya kegiatan ini kita harapkan mampu menjadi solusi.” ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0