Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kades terpilh Desa Grudo memberi sambutan dalam pembekalan keberangkatan peserta ibadah haji tahun 2019. “ kita tahu bahwa ibadah haji adalah sebuah anugrah. Tidak hanya harus memiliki materi untuk biaya administrasi, namun juga niat yang kuat dan kesabaran dalam menunggu waktu yang cukup lama.”  Terang  Triono ST dalam sambutanya

Acara yang dilaksanakan Kasmis 2 Juni 2019 di Masjid Baiturrahman Ngronggi  Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi tersebut dihadiri puluhan warga masyarakat. Selain peserta dari ibadah haji berikut keluarga, hadir juga tokoh masyarakat dan pengurus kelembagaan di bawah desa.

Peserta Haji 2019 Gesa Grudo

Dalam setiap keberangkatan ibadah haji, desa Grudo memiliki tradisi yang tetap di jaga sampai saat ini. Dalam pelepasan pemberangkatan maupun pembekalan, selalu dipusatkan di masjid tertua. “ Masjid Baiturrahman Ngronggi sebagai masjid tertua di Desa grudo selalu dijadikan sarana untuk pembekalan maupun pemberangkatan peserta ibadah haji. “

“ Dari catatan sejarah, Masjid Baiturrahman adalah masjid pertama di Desa Grudo yang selalu di jadikan pusat syiar agama islam. Dari syiar inilah memunculkan santri – santri maupun jamaah yang kemudian banyak menunaikan ibadah haji.” Lanjut Triono ST.

Untuk  peserta ibadah haji kali ini Desa Grudo mendapat kuota 9 orang. Satu peserta diantaranya berasal dari Desa Jururejo , Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. “Semoga kedepan Desa Grudo mendapat kuota lebih banyak lagi. Sehingga antrian dari calon jamaah haji bisa lebih singkat.” Pungkas Triono ST. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0