Select Page
Rt 02 RW 01 Dusun Ngronggi

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 masih dilakukan. Hal itu sebagai bukti rasa syukur atas kebebasan dari kekangan imperialisme yang ingin menguasai nusantara.

Beraneka warna dan ragam dalam perayaan setiap tahun dilakukan. Dari yang menggelar malam tasyakuran kemerdekaan, lomba, hingga kegiatan yang menghadirkan doorprize.

RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi

Seperti yang dilakukan warga Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten ngawi Minggu 25 Agustus 2019. Dengan memfokuskan pada Empat  titik mengadakan kegiatan jalan sehat yang kesemuanya di inisiasi oleh kepengurusan RT.

Tiga dari Empat titik bertempat di Dusun Ngronggi Desa Grudo. Titik yang pertama berada di Rt 02 RW 02 Dusun Ngronggi. Sedang titik kedua berada di RT 04 RW 03 Dusun Ngronggi. Sedang untuk titik yang ketiga berada di Dusun Ngronggi Rt 02 RW 01 Desa Grudo.

Untuk titik yang keempat merupakan gabungan dari beberapa RT Dusun Cupo. Dari gabungan RT yang berada di RW 03 tersebut sama seperti yang dilakukan masyarakat Dusun Ngronggi dengan menempuh rute seputar Dusun.

Dari keempat  kegiatan masing – masing menyediakan hadiah yang tidak jauh berbeda. Dari hadiah berupa peralatan dapur, pakaian, alat elektronik hingga  Sembako.

Peserta Jalan Sehat Dusun Cupo

Pun demikian dengan lomba yang diadakan. Masing masing memprioritaskan pada kegiatan pelibatan anak – anak. Dari tebak – tebakan nama pahlawan, menghapal teks proklamasi kemerdekaan hingga menyanyikan lagu nasional.

“ Perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia memang sangat diperlukan sebagai bentuk wujud syukur. Dan terlebih lagi bagi adik – adik sebagai penerus bangsa.” Terang Arifudin Jauhari Ketua RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0