Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pengibaran Sang Saka merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  dilangsungkan di Alun – Alun merdeka Ngawi Jawa Timur Sabtu 17/08/2019. Ceremonial tahunan tersebut berjalan sangat kidmad. Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Ngawi Budi Sulistiyono.

Tamu Undangan

Hadir dalam acara jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Ngawi, Kapolres Ngawi, Dandim Ngawi, Kajari Ngawi , Ketua Pengadilan Ngawi dan undangan dari tokoh masyarakat.

Pembacaan teks proklamasi

Masih dalam kegiatan  yang sama, tampil sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-2 yang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, 17 agustus 1945

Atas nama Bangsa Indonesia

Soekarno-Hatta “   Pekik Pria yang akrab disapa Mas Antok.

Puncak acara terjadi saat  Paskibraka memasuki lapangan. Pasukan dengan seragam putih – putih tersebut nampak kompak dan rapi dalam formasi barisan hingga selesai pengibaran bendera.

Ekspresi Keceriaan Paskibraka bersama Sekda Ngawi

Secara keseluruhan acara pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan berjalan dengan baik. Banyak pujian dari berbagai kalangan yang kebetulan menyaksikan dari luar lapangan. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0